Cleo Indonesia

Foods That Keep You Feeling Full

Diet bukan berarti Anda harus merasa tersiksa menahan lapar

 
Melakukan diet sehat bukan berarti Anda harus mengorbankan makanan kesukaan Anda dan menahan rasa lapar. Diet sehat berarti mengatur pola makan dan asupan yang masuk ke tubuh Anda. Idealnya, kita harus mengisi perut dengan makanan sebanyak lima kali. Namun tentu saja, tidak semua makanan baik untuk tubuh kita.
 
Jika Anda mudah merasa lapar, berikut beberapa makanan yang penuh nutrisi dan mampu menekan nafsu makan Anda secara alami
 
Kacang-kacangan
Kacang mengandung lemak baik yang dapat menjaga kadar kolesterol Anda. Mengandung banyak serat, kacang mampu menghilangkan nafsu  makan yang berlebihan.
 
Ikan Salmon
Selain menjadi sumper protein yang baik, ikan salmon juga mengandung Omega-3. Kandungan lemak baik pada Omega-3 dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.


Yogurt
Satu prosi plain yogurt mengandung 10 gram protein sementara satu porsi greek yogurt dapat mencapai 13-19 gram protein per porsinya.
 
Telur
Sama seperti yogurt, telur kaya akan protein, dan mampu mengontrol nafsu makan hingga 36 jam.
 
Flax Seed
Satu sendok makan flax seed mengandung 2.3 gram Omega-3 dab 3 gram serat yang mengenyangkan perut. Selain itu flax seed juga kaya akan asam lemak Omge-6 yang dapat meningkatkan hormon penahan nafsu makan.
 
Oatmeal
Selain menjadi sumber serat yang baik, oatmeal juga dapat membantu meningkatkan kadar hormon yang bertanggung jawab merangsang pencernaan lemak dan protein, serta membantu mengontrol rasa lapar.



Apel
Selain nikmat dijadikan sebagai cemilan sore, kandungan serat dan kadar air yang tinggi mampi ‘mengisi’ perut Anda hingga kenyang. Zat pectin yang terdapat pada apel mampu mencegah lonjakan gula darah penyebab dorongan rasa lapar. 
 
Teks Auli Hadi
Foto Pexels
 

Share this article :

Related posts