Cleo Indonesia

Italian Sunday Brunch at Alto

CLEO_Alto Sunday brunch
Hari Minggu memang identik dengan brunch yang panjang dan lama, apalagi jika ditemani dengan segelas (atau beberapa gelas) cocktail. No, this has nothing to do with ‘Sex and The City’—well, maybe just a bit.
 CLEO_Alto Sunday brunch bloody mary
Untuk memanjakan para pecinta kuliner (dan penggila brunch), Alto, restoran fine dining Italia yang berlokasi di Four Seasons Hotel Jakarta, menghadirkan Sunday Brunch setiap hari Minggu pukul 11.30-15.00.
 
Dengan harga Rp895.000++ per orang, brunch ini memang tergolong mewah, namun sangat setara jika dilihat dari pilihan makanannya. Bayangkan meja buffet berisi puluhan keju dan cured meat yang jarang Anda temukan di tempat lain (case in point: keju yang direndam brandy, serta beragam prosciutto dan Iberico ham yang diiris langsung di meja). Di samping itu, terdapat empat live cooking station yang menyajikan beragam daging panggang, salad, omelet, hingga crepes.
 CLEO_Alto Sunday brunchCLEO_Alto Sunday brunch 2
Selain mengambil sepuasnya dari meja buffet, Anda bisa memesan satu first course dan satu second course dari menu yang disediakan—yang dipastikan bisa membuat Anda bingung menentukan pilihan karena semua terlihat dan terdengar menggoda!
 CLEO_Alto Sunday brunch caviar
Saran CLEO, untuk first course, pilih Sembra Caviale, yaitu Avruga caviar yang disajikan dengan blini (sejenis pancake mini), atau pilih Il Pomodoro (foie gras mousse dengan raspberry glaze dan roti panggang) jika Anda penggemar foie gras. Kalau ingin yang lebih ringan, Insalata Del Centurione yang merupakan modifikasi caesar’s salad ataupun sup Minestrone bisa jadi opsi.
 CLEO_Alto Sunday brunch 4
Untuk second course, coba L’Uovo Benedetto, yaitu poached eggs yang disajikan dengan irisan prosciutto dan black truffle. Jika ingin yang lebih berat, Anda bisa memesan Spaghetti Aragosta, yaitu spaghetti aglio olio dengan lobster, atau pilih steak seperti La Bisteca Del Conte Di Cavour (daging sirloin Wagyu dengan telur mata sapi dan kentang panggang) atau Filetto Al Pepe Verde (daging tenderloin US dengan saus krim green peppercorn) jika Anda penggemar daging. Untuk menemani acara bersantap, Anda juga akan disuguhkan segelas Bloody Mary yang segar.  
 CLEO_Alto Sunday brunch 5
Terakhir, untuk membelai lidah Anda setelah makan, segera beranjak ke meja dessert yang menyajikan beragam kue dan pastry cantik khas Four Seasons, termasuk upside down mango cheesecake yang berbentuk terrarium serta tonka bean crème brulee. CLEO juga merekomendasikan homemade gelato-nya yang sangat lembut (rasa kelapa jadi favorit kami!).  
 CLEO_Alto Sunday brunch dessert
Teks Margaretha Untoro
Foto Dok. Alto/Four Seasons Jakarta, MU
 

Share this article :

Related posts