5 Cara Untuk Naik Gaji


Berikut ini cara mendapatkan gaji yang Anda inginkan




#1. Waktu adalah segalanya
Jika Anda mengetahui akan diadakan review tahunan, pastikan Anda berbicara dengan atasan sebelum kenaikan gaji diputuskan. Jika Anda baru saja menyelesaikan sebuah proyek besar atau meng-goal-kan sebuah deal penting, inilah saatnya bagi Anda untuk menjadikannya sebagai bargaining power.


#2. Tahu yang Anda inginkan

Pastikan berapa besar jumlah gaji kenaikan jabatan yang Anda inginkan. Coba teliti apakah permintaan Anda sesuai dengan pengalaman yang dimiliki. Banyak perusahaan yang menentukan kenaikan jabatan atau gaji berdasarkan seberapa besar peluang yang Anda miliki. Jadi, semakin banyak Anda memiliki pengalaman dan keberhasilan dalam pekerjaan, semakin besar pula peluang Anda untuk sukses. Cobalah browsing internet untuk mencari informasi berapa gaji yang didapat seseorang dengan jabatan tertentu.


#3. Jual diri

Jelas, Anda butuh meyakinkan atasan bahwa Anda layak menerima kenaikan gaji. Buat daftar tanggung jawab, keberhasilan, dan segala aspek positif yang telah Anda terapkan dalam pekerjaan. Alasan telah melakukan tugas dengan baik tidaklah cukup, karena memang itulah sebabnya Anda digaji.


#4. Percaya diri

Sukses akan datang dari cara Anda mendekati atasan. Karena itu dekati bos dengan percaya diri dan pertahankan kontak mata.


#5. Siapkan diri

Latih diri Anda untuk membuka pembicaraan dan mengungkapkan keinginan Anda pada atasan. Berbicara sesuai logika dan tanpa emosi, akan mudah dilakukan jika Anda menyiapkan diri sejak awal.  


FOTO: FOTOSEARCH