THE PRESENTERS: Rizky "Kinos"



Saya suka humor
Selain acara off air atau menjadi bintang tamu di beberapa program TV, saya masih aktif menjadi host dalam program Mantap dan Black in News di ANTV. Baru-baru ini, saya akhirnya juga merambah dunia komedi lewat program John Lenong di Trans7. Alasannya, saya memang suka dengan hal-hal yang lucu. Saya nggak bisa bilang saya adalah pelawak, tapi yang pasti saya punya selera humor. Saya suka bercanda. Sempat terpikir untuk ikut stand up comedy juga. Beberapa waktu lalu, saya sempat nonton acara stand up comedy untuk melihat trik-triknya. Stand up comedy bukan sekadar melucu dengan spontanitas, tapi harus pintar dan berwawasan luas dalam menghasilkan guyonan. Jadi, butuh persiapan. Terjun ke acara komedi membuat saya sadar bahwa melucu itu susah banget.

Berhenti siaran
Saat ini, saya sudah tidak melakukan siaran radio karena tawaran yang datang selalu mengharuskan saya untuk siaran pagi, sementara saya agak susah bangun pagi, hehehe… Padahal dulu di Bandung, selama dua tahun saya pegang siaran pagi. Sekarang entah kenapa sulit untuk bangun pagi. Sebenarnya ada untungnya juga siaran pagi, saya masih bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti syuting atau pemotretan seperti ini. Meskipun tidak ada siaran saat ini, bukan berarti saya berhenti untuk selamanya. Kalau ada tawaran untuk siaran siang atau malam dan tidak bentrok dengan jadwal, pasti akan saya ambil.

Usaha baru
Sudah enam tahun saya terjun di dunia hiburan sejak menang dalam ajang MTV VJ Hunt pada 2006. Dan sampai saat ini masih belum terpikir untuk pindah profesi ke pekerjaan kantoran. Padahal dulu, cita-cita saya jadi PNS, lho. Dari dulu, ibu saya tidak setuju saya terjun ke dunia hiburan. Kalau memang tidak mau bekerja di kantor, ia menyarankan saya untuk berwiraswasta. Saya sadar bahwa pekerjaan ini ada umurnya. Makanya, saya sedang membangun membangun bisnis baju dengan merek, Noski. Kaus ini sudah diproduksi dan dijual, kebanyakan secara online. Saat ini, saya masih membaca keadaan pasar dulu karena saya baru dalam dunia ini. Kalau sudah fasih, saya baru berani buka toko sendiri. Untuk desainnya itu sendiri, saya menyewa desainer lain, tapi persetujuannya tetap melalui saya. Kenapa? Karena saya mau Noski ini menggambarkan diri saya. Gaya saya dituangkan dalam produk tersebut, namuan tetap fleksibel dengan perkembangan zaman dan tren yang ada. Produk Noski itu terdiri dari kaus dan kemeja untuk pria dan wanita.

Target selanjutnya
Kalau tahun lalu, target saya adalah ingin main iklan—dan Alhamdulillah terwujud- tahun ini saya berencana mencari tawaran jadi host program olahraga. Saya suka olahraga. Saya tertarik untuk mencoba berbagai macam jenis olahraga, namun yang paling favorit adalah sepakbola (tim favoritnya adalah Liverpool—red.). Kalau ada kesempatan, saya mau coba membawakan program olahraga. Selain itu, terjun ke dunia film juga menjadi rencana tahun ini.