Atasi Rambut Rontok


Kenali dan atasi hal-hal yang merangsang rambut rontok





Pernahkah Anda bayangkan beban yang ditanggung rambut Anda? Sedih melihat jumlah rambut Anda yang semakin rusak dan rontok setiap hari? Rambut sehat tidak hanya harus rajin dirawat, rambut yang terlihat sehat pun bisa rontok setiap saat. Ada beberapa hal yang  mungkin belum Anda ketahui bisa merangsang rambut rontok, kenali dan atasi dari sekarang!

#1. Mengkonsumsi obat-obatan dalam waktu yang cukup lama
Beberapa jenis obat, terutama obat yang bisa mengubah dan merangsang perubahan mood seperti pil KB bisa menyebabkan rambut rontok, terutama jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

#2. Stress dan banyak pikiran
Ketika Anda kehilangan berat badan karena sakit atau ketika sedang hamil badan Anda membutuhkan ekstra energi untuk terus memperbaiki dan menjaga keseimbangan tubuh. Ketika nutrisi pada rambut kulit kepala berkurang, rambut juga akan berhenti berproduksi.

#3. Perubahan hormon pada tubuh
Keseimbangan hormon tubuh Anda dipengaruhi juga oleh faktor usia, yang artinya semakin bertambah usia Anda maka rambut Anda secara bertahap akan tumbuh semakin halus dan pendek, bahkan terlihat seperti transparan. Ini yang membuat Anda terlihat seperti tidak memiliki rambut.

Solusinya: Usaha terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hilangnya rambut Anda adalah dengan merangsang kulit kepala supaya tetap sehat sehingga rambut rontok bisa dikurangi. Coba gunakan serum atau essential oil yang dapat mengembalikan kekuatan akar rambut dan kulit kepala sejak dini, rawat rambut Anda secara teratur,  jangan terlalu sering menguncir rambut Anda dengan ikatan yang terlalu ketat, istirahatkan rambut dari hairdryer atau bahan-bahan kimia yang dapat merusak rambut serta hindari sinar matahari secara langsung.


FA