Cleo Indonesia

Hindari Lima Hal Ini Saat Menggunakan Transportasi Online

Kini UBER juga dapat menghapus akses penumpang


Uber Indonesia memperbarui Panduan Komunitas bagi mitra pengemudi dan penggunanya yang dapat menghilangkan akses penumpang terhadap aplikasi Uber. Panduan ini bertujuan untuk menciptakan sikap dan perilaku yang diharapkan dari penumpang dan mitra pengemudi ketika menggunakan Uber.
Berikut lima hal yang dapat membuat Anda sebagai penumpang kehilangan akses ke Uber:

Merusak properti mitra-pengemudi atau penumpang lain.
Anda melakukan perjalanan dengan kendaraan orang lain. Oleh karena itu, hindari merusak kendaraan, merokok, sengaja menumpahkan makanan atau minuman

Kontak fisik dengan mitra-pengemudi atau rekan penumpang
Uber memiliki kebijakan larangan melakukan aktivitas seksual. Hal ini dilarang dilakukan terhadap mitra-pengemudi atau rekan penumpang, apa pun alasannya. Selain aktivitas seksual, Anda juga dilarang melakukan tindak kekerasan.

Penggunaan bahasa dan isyarat yang tidak pantas atau kasar
Menempuh perjalanan di tengah macet memang membosankan. Tak jarang Anda mengajak driver berbicara. Namun, Anda tidak diperkenankan untuk mengajukan pertanyaan yang terlalu pribadi dan berkomentar yang bersifat seksual, diskriminatif, atau tidak sopan.

Kontak yang tidak diinginkan dengan mitra-pengemudi atau rekan penumpang seusai perjalanan
Kini aplikasi Uber menyediakan fasilitas bagi penumpang untuk bisa langsung menelepon dan mengirimkan SMS kepada driver. Artinya, Anda tidak perlu mencari nomor ponsel driver dan dapat menghemat pulsa.

Melanggar undang-undang setempat saat sedang menggunakan Uber   
Mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia, Anda dilarang membawa wadah minuman beralkohol atau narkoba yang terbuka dan meminta driver melanggar UU lalu lintas. Akses ke aplikasi Uber Anda akan hilang jika berpergian dalam kelompok besar yang melebihi jumlah sabuk pengaman dalam mobil serta melakukan tindak kriminal menggunakan Uber.
                                                                                         
Teks Cintya Ladyana Foto Dok. Uber
 

Share this article :

Related posts