Cleo Indonesia

Hotel Indigo Singapore Katong: A Peranakan Staycation

Menginap di hotel butik dengan nuansa Peranakan.


Negara Singapura yang kecil memang selalu membuat kita rindu. Namun Singapura bukan hanya Orchard, Marina Bay, Chinatown, Haji Lane, atau Bugis saja, ada satu area yang keberadaannya mulai dilirik karena meninggalkan pesona budaya Peranakan. Coba Anda Googling kata “peranakan”, maka Katong akan muncul di daftar teratas. Terletak di timur Singapura—tepatnya di East Coast Road—Indigo Katong merupakan pilihan hotel yang tepat untuk bersantai jauh dari kesibukan pusat kota.
 


Begitu masuk ke lobi hotel, Anda akan merasakan ambiens Peranakan yang kental dengan dipajangnya keramik-keramik Cina serta perabotan ruang tamu berdesain motif oriental. Namun menariknya, seluruh properti yang tematik ini memiliki warna yang tegas dan memanjakan mata, sehingga kesan pop art muncul. Sebuah pavilion lounge untuk menunggu atau pertemuan santai dipenuhi kursi-kursi dengan beragam model. CLEO tidak tahan untuk tidak mengambil foto di hotel yang menempati bekas kantor polisi Joo Chiat yang dibangun pada tahun 1926 ini.
 


CLEO mendapat kamar di lantai 15 dengan tipe Premier Room. Kamar seluas 30 meter ini sangat homey dengan interior khas Peranakan yang mengalir dari pintu masuk hingga ke ujung bathroom. Terdapat sofa bermotif oriental serta mural yang menggambarkan keseharian warga Peranakan yang autentik. Bathroom-nya sendiri seakan membawa kita ke sudut home spa dengan disediakannya baskom bergaya kuno untuk merendam kaki. Pengalaman menenangkan ini dilengkapi aromatherapeutic toiletries dari Biology Smart Skincare dari Australia. Uniknya lagi, di setiap kamar di hotel ini (total 131 kamar) terdapat meja untuk bermain game yang populer dari Asia Selatan, Carrom/Karrom.



 
Filosofi untuk membawa kearifan lokal ke dalam properti juga tampak pada layanan food and beverage. Restoran Baba Chews Bar & Eatery hadir menawarkan berbagai menu khas Malaka baik tradisional maupun modern. Menu Western food juga ada serta berbagai jenis minuman kopi dari Common Man Coffee Roasters serta teh dari TWG Tea. 
 



Fasilitas lainnya yang tersedia adalah rooftop infinity pool di lantai teratas yang menghadap ke ‘kota tua’ Katong. Warna biru air sangat kontras dengan nuansa terakota dari bangunan-bangunan tua. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan fasilitas gym yang buka selama 24 jam. Overall, menginap di Hotel Indigo Katong Singapore yang berada di bawah payung InterContinental Hotel Group (IHG) benar-benar membawa CLEO bernostalgia ke masa Peranakan. Cocok bagi Anda yang ingin mengekplorasi sisi autentik dari Singapura.
 
Hotel Indigo Singapore Katong
Alamat 86 East Coast Road, Katong Square, Singapore 428788
Telp +65-67237001
Website hotelindigo.com/singapore
 
Teks Anggara Dialusi Foto Dok. Hotel Indigo Katong Singapore
 

Share this article :

Related posts