Cleo Indonesia

Makan, Belanja, dan Tidur di Mana di Dubai?

Beberapa tempat di bawah ini bisa menjadi pilihan Anda. It’s CLEO-approved!


Aprons and Hammers
Jam buka      06.00 – 11.00, 12.30 – 15.30, 19.00 – 23.30
Instagram     @apronsandhammers
Jika Anda pencinta seafood, restoran Aprons and Hammers yang terletak di JBR (Jumeirah Beach Residence) dan menghadap pantai Jumeirah ini layak dikunjungi. Sesuai dengan nama tempatnya, menyantap hidangan di sini disediakan celemek dan palu kecil sebelum ‘berperang’ dengan berbagai hidangan laut. Begitu Anda memasang celemek dan memegang palu tersebut, Anda pasti akan fokus ingin menghabiskan seember kepiting, udang berukuran jumbo, atau bahkan lobster. Kerang pun tak luput dari pandangan mata sebagai ‘camilan’. Pastikan mampir ke sini bersama teman-teman atau pun keluarga, karena momen bahagia (baca: memakan seafood) akan lebih baik dinikmati bersama.

 

Ewaan
Jam buka      12.30 – 24.00
Instagram     @palacedowntown
Restoran ini terletak di The Palace Downtown Dubai, yaitu hotel mewah dengan 242 kamar yang menghadap ke pemandangan cantik Burj Khalifa, danau Burj, serta Dubai Mall. Salah satu restoran di bawah hotel ini adalah Ewaan, yang terkenal dengan menu brunch-nya. Hidangan khas Arab dan Oriental dapat Anda temukan di sini. Berbagai mezzeh (hidangan pembuka) seperti fattoush (salad) dan hummus, hingga kofta (meatballs) hingga daging domba siap disajikan untuk Anda melalui buffet-nya. Udang dan lobster pun tak boleh dilewatkan. Anda juga bisa bersantai di area luar (lounge) sambil menikmati pemandangan pool dengan latar gedung-gedung tinggi.



Olea
Jam buka      12.30 – 01.00
Instagram     @OleaDubai
Satu lagi restoran kelas atas yang ada di Dubai, yaitu Olea Restaurant, yang terletak di Kempinski Hotel, Mall of the Emirates. Meski masuk dalam kategori mewah, namun suasana makan di sini bersahabat dengan menu-menu Mediterania Timur yang enak-enak. Berbagai mezze, kibbeh (sejenis kroket namun dari daging sapi), nay (daging mentah khas Persia), serta dessert manis khusus disiapkan oleh para Levant chef yang menawarkan citarasa hidangan rumah khas Levantine ke meja makan.  


 
The Outlet Village
Jam buka      10.00 – 22.00
Instagram     @theoutletvillage
Mal yang terletak di kawasan Jebel Ali ini merupakan mal outlet upscale pertama di Dubai yang menampilkan berbagai toko dari brand dan desainer terkemuka, seperti Fendi, Valentino, Givenchy, Tom Ford, Jimmy Choo, Kenzo, Lanvin, Coach, Calvin Klein, Michael Kors, DKNY, hingga Hugo Boss. Galeries Lafayette juga membuka tokonya di sini. Meski berada di tanah Arab, suasana berbelanja di sini membawa kita ke alam Tuscany yang terinspirasi dari San Gimignano, Italia.
 

H Hotel Dubai
Lokasi           #1 Sheikh Zayed Road
Instagram     @TheHDubai
Hotel ini mendapat dua penghargaan, yaitu untuk lobi serta spanya. Begitu masuk ke lobi, Anda akan disambut dengan desain yang megah, vibrant, dan eklektik. Kamarnya luas bergaya modern chic Arabian, membuat siapapun yang menginap di sana terasa nyaman dan homey. Baik keluarga, pebisnis, maupun world traveler seperti Anda akan cocok menginap di hotel yang terletak di jalan utama kota Dubai ini. Ingin mencicipi segelas cocktail sambil memandang sunset di balik gedung-gedung tinggi? H Hotel Dubai memiliki kurang lebih lima bar yang siap dikunjungi.




Teks Anggara Dialusi Foto Dok. Dubai Tourism, Lusi

Share this article :

Related posts