Cleo Indonesia

Makanan Sehat untuk Kulit Wajah

3 makanan ini dapat memperlambat proses penuaan dini pada wajah



Menjaga kesehatan kulit wajah sejak dini memang diperlukan. Apalagi bagi Anda yang hidup di kota besar, paparan sinar matahari dan polusi udara sudah pasti bisa menyakiti kulit sehingga mempercepat proses penuaan dini. Untuk menghentikan proses ini memang mustahil, tapi kalau mencegah, bisa kok. Perhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Pastikan apa yang kita konsumsi mengandung vitamin dan antioksidan tinggi.

Ikan Laut
Ikan laut mengandung Omega 3, yaitu lemak baik yang bagus untuk kesehatan pembuluh darah karena dapat memperbaiki sirkulasi darah. Selain itu, Kandungan Omega 3 dari ikan merupakan lemak baik yang baik bagi kesehatan pembuluh darah karena dapat memperbaiki sirkulasi darah. Tak kalah penting, Omega 3 juga membantu pembentukan sel-sel baru sehingga kulit tampak cemerlang. Konsumsi setidaknya 3 kali seminggu dan Anda pun tidak perlu lagi membeli krim antikerut.

Wortel
Banyak cara untuk mengolah wortel, mulai dari tumisan, dijadikan sup, ataupun dijadikan jus. Sayuran yang kaya vitamin A dan betakaroten ini menjadikan kulit tetap kencang dan menyuburkan rambut dan kuku. Tentu saja, wortel juga bagus untuk mata.

Avokado
Buah tropis ini mengandung lemak tak jenuh tunggal, yaitu lemak baik yang diyakini dapat menurunkan kolesterol " jahat " LDL dan menaikkan kolesterol " baik " HDL . Avokad juga kaya akan kalium yang dapat menyeimbangkan tekanan darah dan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel sebagai penyebab utama penuaan.


Foto Pexels
 

Share this article :

Related posts