Cleo Indonesia

Mari berbisnis Online



Saat ini, dunia maya bukan lagi hanya sebagai alat komunikasi atau cari jodoh, tapi juga untuk menghasilkan uang. Kini situs untuk membuka bisnis online sudah merambah dan berkembang di Indonesia, selain itu media sosial juga dapat menjadi platform yang baik untuk memulai bisnis Anda. Sistem pemasaran yang baru memiliki pendekatan ke calon pembelinya lebih personal. Walaupun Anda BU (Butuh Uang-red) secepatnya, tapi coba terapkan taktik yang cerdas tanpa harus terlihat seperti hardsale.

Lakukan riset dulu.
Lihat dan kenali target pasar Anda. Karena kalau tidak, Anda hanya akan melakukan promosi yang sia-sia. Tidak semua produk bisa menarik perhatian banyak orang. Misalnya, peralatan sepeda akan lebih banyak diperhatikan jika dimasukkan ke dalam milis Bike to Work ketimbang milis pecinta buku. Profil calon pembeli juga bisa Anda manfaatkan untuk menentukan jenis barang yang akan dijual dan harga yang tepat.

Terbukti, foto bisa ‘menceritakan’ semuanya.
Daripada repot menjelaskan bagaimana bentuk dari barang yang ingin Anda jual, lebih baik langsung berikan tampilan nyatanya. Jangan hanya tampak depan. Ambil juga angle-angle lain yang menunjukkan detail barang itu sendiri.

Gunakan judul yang menarik.
Hindari penggunaan kata 'baru', 'gaya'. Orang kurang peduli akan hal itu. Mereka lebih melihat brand dan detail dari produk tersebut. Jadi jangan lupa untuk mencantumkannya. Untuk produk elektronik, masih berlakunya garansi resmi juga bisa menarik perhatian tersendiri.

Jawab semua respons yang ada.
Banyaknya pertanyaan mengenai barang yang Anda jual menandakan respons yang bagus dari para calon pembeli. Jangan diacuhkan. Berikan respons dari tanggapan melalui email Anda untuk menandakan keseriusan Anda menjual barang tersebut.


Teks CL
Foto Pexels

Share this article :

Related posts