Cleo Indonesia

Budaya Bekerja di Coworking Space

Coworking space banyak memberikan manfaat yang menunjang profesionalitas kerja ketimbang sekadar menyewakan ruang.


Tahun 2020 di Amerika diperkirakan akan ada sekitar 65 juta orang yang menjadi freelancer, entrepreneur, dan pekerja independen lainnya. Namun, banyak orang tidak memiliki tempat untuk bekerja sehingga terpaksa bekerja di rumah sampai coffee shop. Jika saat ini Anda menjadi bagian dari self-employer yang menginginkan kantor yang lebih fleksibel, profesional, dan terjangkau, coworking space bisa menjadi tempat bekerja dimana inspirasi dan ide akan mengalir dengan baik.
 
Tak Ada Rasa Bersalah
Saat Anda duduk dan menggunakan laptop berjam-jam di kedai kopi, membeli secangkir kopi setiap jam mungkin menjadi cara untuk menghindari tatapan tajam dari barista. Di coworking space, Anda tida perlu merasa bersalah untuk menyelesaikan pekerjaan sampai malam karena bisa menggunakan ruangan sesuai keinginan.
 
Ruangan Profesional
Coworking space menyediakan ruangan yang dapat membuat pertemuan bisnis Anda lebih resmi dengan fasilitas standar kantor seperti printer dan telepon. Tidak ada gangguan orang mengobrol seperti yang terjadi di kedai kopi atau background pemandangan isi rumah yang berantakan.
 
Kantor yang Fleksibel
Office supplies, wifi, meja kerja, ruang meeting, telepon, bahkan shower room tersedia di coworking space. Anda bisa menyewa ruang kantor yang fleksibel, sesuai dengan kebutuhan dan skala pertumbuhan bisinis.
 
Menghemat Biaya
Jika Anda menyewa kantor, ada banyak pengeluaran yang dapat dengan cepat menguras modal Anda, seperti penggunaan telepon, listrik, dan internet. Namun, jika bekerja di coworking space Anda bisa menghemat karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk hal-hal tersebut. Uang yang Anda hemat bisa digunakan untuk menambah modal dan berinvestasi.
 
Workshop untuk Anggota
Banyak coworking space yang mengadakan workshop, exhibiton, dan conference. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena Anda akan bertemu para profesional dari bidang danlatar belakang berbeda yang akan memperluas pandangan dan menambah value bisnis Anda.
 
Teks Cintya Ladyana Foto Pexels
 
 

Share this article :

Related posts