Cleo Indonesia

Rekan Kerja Suka Berbohong?

Anda tidak bisa memilih ingin bekerja dengan siapa. Maka dari itu, Anda harus punya trik untuk menghadapi atasan atau rekan kerja menyebalkan, tanpa harus terlihat kalah.

 

Salah satu rekan kerja yang menyebalkan adalah rekan kerja yang suka berbohong. Tipe orang yang tidak bisa dipercaya ini telah menguasai seni alasan, berbohong dengan cepat, dan memanipulasi suatu hal dengan elegan. Ia menggunakan kelihaiannya dalam berbohong untuk membuat dirinya terlihat berhasil. Tak heran ia melakukannya, karena ternyata berbohong dalam dunia kerja bukanlah hal yang aneh lagi. Carol Kinsey Goman yang mengadakan penelitian di University of Massachusetts mengatakan bahwa di hasil penelitiannya, sekitar 81% calon wawancara kerja melakukan 2.19 menit kebohongan dalam sebuah wawancara 15 menit agar dapat diterima bekerja di sebuah perusahaan.

Solusi
Jangan pernah mempercayai mereka. Jangan pernah sendirian dengan mereka karena mereka akan memutar apapun yang dikatakan atau dilakukan. Sebisa mungkin carilah partner yang dapat menjadi saksi Anda. Agar jika suatu hari nanti Anda dipermasalahkan oleh si pembohong, Anda mendapatkan pembelaan dari saksi tersebut. Ketika dalam masalah, jagalah kata-kata dan tahan lidah Anda. Cukup katakan hal yang sebenarnya dan jangan mudah terpancing emosi. Biarkan kebohongan terlihat pada waktunya.


Teks Novita Permatasari
Foto Pexels 
 

Share this article :

Related posts