Cleo Indonesia

4 Tahap Keuangan dalam Hidup Wanita



Ada 4 tahap keuangan dalam hidup wanita yang memiliki dampak besar dalam kehidupan mereka. Apa saja sih tahap demi tahap tersebut? Berikut penjelasannya, babes:


  1. Lulus kuliah. Kuliah sudah tamat, tapi belum mendapat pekerjaan. Biasanya, pada fase ini, orangtua masih menanggung biaya hidup sampai nanti mendapat pekerjaan.
  2. Bekerja. Pada fase ini, mayoritas orangtua sudah tak lagi bertanggungjawab secara penuh terhadap urusan finansial Anda, karena Anda sudah bisa menghasilkan uang sendiri. Tapi hati-hati, justru di fase ini dan fase berikutnya Anda harus pintar-pintar menabung dan menyisihkan uang untuk fase terakhir.
  3. Menikah. Anda masih bekerja, dan suami berkewajiban menanggung biaya hidup Anda. Jangan terlena, tetap bekerja keras, berinvestasi, dan menabung untuk fase 4.
  4. Masa tua/pensiun. Mungkin sebagian dari Anda berpikir, masa tua masih jauh dan Anda masih punya lebih dari 30 tahun untuk mempersiapkan hidup enak bagi Anda saat tua nanti. Namun lebih baik mempersiapkan sejak dini daripada terlambat, bukan?

RARA PUTRI DELIA

Share this article :

Related posts