Cleo Indonesia

Para Selebriti yang Bertahan dari Kanker Payudara

Meski sudah divonis menderita kanker payudara, para selebriti ini tetap berkarya
 
Dinyatakan menderita suatu penyakit memang bukan hal yang mudah untuk diterima, termasuk bagi ketiga artis Hollywood dibawah ini yang dinyatakan menderita kanker payudara dan terpaksa harus menerima kenyataan yang tidak mudah.
 

Christina Applegate
Didiagnosa memiliki kanker pada salah satu payudaranya, pada tahun 2008 lalu, Christina memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan pada kedua payudaranya.Setelah menjalani operasi itu, Christina dinyatakan cancer free. Namun mengetahui rasanya berjuang melawan penyakit breast cancer, pengisi suara Brittany dalam film Alvin and the Chipmunks ini pun menjadi aktif dalam beberapa acara amal penyakit kanker hingga kini.


 
Sheryl Crow
Penyanyi asal Amerika, Sheryl Crow juga mengalami hal yang sama seperti Christina Applegate. Menderita breast cancer, Sheryl Crow harus menjalani terapi radiasi. Hingga kini juga, Sheryl masih harus berjuang melawan penyakitnya ini dengan pola hidup yang sehat dan pengobatan. Pada tahun 2011 juga Sheryl Crow didiagnosa menderita meningioma, jenis yang paling umum dari tumor otak. Namun penyakit tersebut tidak menganggu Sheryl untuk terus berkarya.
 


Cynthia Nixon
Untuk mengungkapkan ke publik bahwa dirinya menderita kanker payudara bukanlah hal yang mudah bagi Cynthia Nixon. Stigma-stigma yang akan bermunculan itulah yang menyebabkan dirinya menutupi penyakitnya dari media selama dua tahun. Tidak lama setelah pengakuannya ke publik pada interview di Good Morning America, pemeran Miranda dalam serial Sex and The City ini, mulai aktif sebagai aktivis yang memerangi dan peduli pada kanker payudara.

 
Teks: Raina Monica
Foto: Dok. Istimewa

Topic

kanker payudara

Share this article :

Related posts