Cleo Indonesia

LEKAT Goes To London Fashion Week

Kemitraan antara Jakarta Fashion Week dan British Council membawa LEKAT ke Fashion Scout AW17 London Fashion Week 2017.



Jakarta Fashion Week (JFW) yang di kenal sebagai pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara berkomitmen sebagai platform universal untuk memperkenalkan desainer-desainer Indonesia ke kancah mode internasional, salah satunya melalui program Indonesia Fashion Forward. Bermitra dengan badan-bada mode dan institusi-institusi kreatif global, JFW membuka jalan bagi para desainer yang tergabung dalam program tersebut untuk memasuki pasar international lewat berbagai panggung pekan mode dunia. Menyusul kesuksesan Dian Pelangi yang menampilkan koleksi modestwear­-nya, kali ini JFW dengan British Council akan membawa Lekat di Hati, atau yang lebih popular sebagai LEKAT, untuk menampilkan koleksi terbarunya di ajang Fashion Scout AW17 dalam rangkaian London Fashion Week 2017 pada 20 Februari di Freemasons Hall, London.
 
Label yang digawangi oleh desainer Amanda L. Lestari merupakan bagian dari Generasi Keempat Indonesia Fashion Forward. Mengusung tema sustainable nan organik, LEKAT mengeksplorasi kain khas suku Baduy dari Kabupaten Banten. Untuk Fashion Scout AW17, LEKAT akan membawa 24 tampilan, dimana 12 tampilan adalah koleksi baru Fall/Winter dan 12 tampilan karya kolaboratifnya dengan Billie Jacobina, desainer tekstil asal Inggris. Gaya mode Inggris yang menggemari corak dan warna merupakan media yang tepat untuk mengembangkan kain tradisional Indonesia yang meriah dengan motif memukau.

Koleksi LEKAT untuk Fashion Scout - London Fashion Week 2017
 
LEKAT dan Billie Jacobina akan memperkenalkan kain tenun Baduy kepada publik London.
 
Selain Fashion Scout AW17, LEKAT juga akan mengikuti International Fashion Showcase 2017 yang berlangsung dari tanggal 17-21 Februari di West Wing, Somerset House, London. We couldn’t be more proud!
 
Teks Nandya Gita
Foto Dok. Jakarta Fashion Week
 

Share this article :

Related posts