Cleo Indonesia

Mix and Match Your Smart Casual Look

CLEO dan UNIQLO berbagi tips agar tampil smart casual yang cocok untuk banyak kegiatan.



Tampilan smart casual bisa jadi sangat membingungkan bagi sebagian orang. Untuk itu, CLEO dan fashion brand asal Jepang, UNIQLO, membahasnya dalam sebuah acara bertajuk The Art of Smart Casual Dressing bersama para pembaca CLEO pada Rabu lalu (8/3) di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Sebenarnya, smart casual itu dapat diartikan sebagai tampilan yang trendi dan informal namun tetap sopan dan pantas untuk dipakai ke acara-acara penting seperti kantor atau meeting dengan klien. Ternyata, mudah bukan?
 
Smart casual identik dengan beberapa jenis pakaian seperti kemeja, culottes, celana pensil atau A-line, high heels dan terkadang jins,” ujar Margaretha Untoro, Editor in Chief CLEO Indonesia.



UNIQLO sendiri telah mengeluarkan koleksi terbarunya yaitu Drapes. Koleksi  bergaya smart casual yang cocok untuk dipakai ke kantor dan bahkan acara makan-makan seusai kerja. “Koleksi ini bersifat versatile artinya dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Semuanya berbahan tipis dan ringan dengan warna-warna pastel dan siluet sehingga memberikan kesan lebih feminin,” kata Diah Ayu Eka Aswidianti , Marketing UNIQLO Indonesia. Bahan yang digunakan untuk koleksi ini bersifat easy care alias tidak membutuhkan perawatan yang rumit.



Lalu, Keshia Nathania, fashion influencer, menambahkan, “Jangan pernah takut mengenakan ikat pinggang. Tidak hanya agar terlihat lebih formal, tetapi ikat pinggang bisa membuat Anda kelihatan curvy dan punya dimensi pada pinggang dan pinggul.”
 
Perbincangan selama kurang lebih setengah jam ini ditutup dengan game mix and match menggunakan koleksi terbaru UNIQLO. Ternyata, peserta dapat memadupadankan tampilan smart casual dengan baik dan unik. Di akhir acara, para juri memilih tiga pemenang yang berhak mendapatkan hadiah berupa items dari UNIQLO yang mereka pakai pada game tadi. Selamat ya!



Teks IS Foto Shinta Meliza

Share this article :

Related posts