Cleo Indonesia

Membongkar Mitos Teknologi yang ada di Sekitar Kita

Berpikir untuk membeli handphone baru? Ketahui dulu fakta dan mitos teknologi ini.
 
 
Di tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat, bermunculan pula mitos-mitos teknologi yang menyebar dengan cepat dan diragukan. Setiap hari kita pasti menggunakan teknologi, misalnya smartphone, komputer, dan lain-lain. Banyak hal yang dipercaya pengguna teknologi tapi tak dapat dibuktikan kebenarannya. Berikut adalah beberapa mitos teknologi yang sering didengar namun tidaklah akurat.
 
Smartphone Penyebab Kanker
Hasil studi Nasional Cancer Institute tahun 2011 menunjukan, tidak ada pengaruh energi frekuensi Smartphone sebagai penyebab kanker. Pada penelitian ini menyatakan bahwa menggunakan smartphone tidak berarti akan terkena kanker otak karena sel-sel kanker juga amat dipengaruhi oleh gaya hidup, asupan makanan, dan kebiasaan merokok.
 
Kamera Smartphone Yang Bagus Memiliki Megapixel Tinggi
Sebenarnya yang menjadi tolak ukur kualitas gambar adalah ukuran sensor dan lensa, jadi memiliki kamera dengan megapiksel yang besar belum tentu menghasilkan foto yang bagus.
 
Cas semalam Suntuk Merusak Smartphone
Saat ini telah marak beredar smartphone canggih yang sudah dibekali baterai jenis lithium ion. Baterai jenis ini secara otomatis dapat menghentikan proses pengisian daya bila baterai sudah terisi penuh.
 
Magnet Menghapus Data
Hanya magnet berkekuatan besar yang mampu menghapus data pada hard drive PC. Tak perlu khawatir pasa magnet yang di tempel pada kulkas dapat merusak PC, daya magnet tersebut tidak mempunyai dampak untuk merusak.
 
Cas Smarthphone Saat Benar-benar Habis
Sebenarnya mengisi daya smartphone sebelum baterai habis justru sangat baik. Umumnya, baterai memiliki ketahanan hingga 500 siklus, dan sebaiknya tidak mengisi baterai saat benar-benar habis. Charge smartphone Anda ketika baterai berada diantara 30-40 persen.
 
TEKS Janlika FOTO Pexels
 
 
 

Share this article :

Related posts