Cleo Indonesia

Sudahkah Anda Menyebarkan Kebaikan Melalui Media Sosial?

Menyebarkan kebaikan Bersama Instagram
 

Media sosial mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Menurut sebuah riset, sebanyak orang Indonesia mempunyai media social, dan rata-rata mereka menghabiskan untuk menjelajahi dan menggunakan media sosial.
 
Media sosial menjadi wadah bagi orang-orang untuk mengeluarkan pendapat ataupun aspirasi mereka.  Namun terkadang tidak semua yang dibagi di media sosial bersifat positif. Maraknya kasus penindasan di media sosial sangat memprihatinkan.
 
Instagram berniat untuk menyebar kebaikan dengan meluncurkan kampanye #KomenBaik, berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia Instagram juga mempersembahkan mural dinding #KomenBaik.
 
Tiga seniman Indonesia yang digandeng oleh Instagram adalah Yessiow (@doodlesyessiow), Diela Maharanie (@dielamaharanie) dan Mikhaela Cherry Virginia Chandra (@mikhaelacherry).
 
Mural tersebut ingin menunjukkan adanya perpaduan gaya mereka menghadirkan bagaimana komunitas yang beragam dengan berbagai suara dapat bekerjasama untuk saling mendukung dan menghadirkan sesuatu yang penuh makna.
 
Mural di Indonesia merupakan bagian dari inisiatif global untuk mengubah dinding di seluruh dunia menjadi simbol kebaikan yang penuh warna. Mural serupa akan hadir di New York, Dallas, Tokyo dan Brazil.
 


Anda juga dapat turut serta dalam kampanye digital #KomenBaik untuk menyebarkan semangat positif dan kebaikan bagi teman dan orang-orang terdekat mereka, dengan beberapa langkah berikut:
1. Ambil foto yang menarik 
2. Tuliskan komentar baikmu atau pujian
3. Tag 2 orang temanmu atau lebih
4. Tantang mereka untuk sebarkan kebaikan hati dengan kalimat berikut:
 #KomenBaik – Sebarkan kebaikan hatimu, kirim sesuatu yang menarik dan tag 2 orang temanmu. Lalu teruskan!
 
Instagram juga menghadirkan stiker Kindness, hasil karya para seniman dari seluruh dunia, yang mengusung semangat positif.
 
Teks Auli Hadi
Foto Pexels, AU 
 

Share this article :

Related posts