Cleo Indonesia

4 Tips Merapikan Lemari Pakaian


How to clean up your wardrobe & feel 5kg lighter.



Merapikan pakaian dalam lemari tak hanya membuat hidup lebih mudah tapi juga akan menghemat banyak waktu Anda.

Rapikan dan sortir setidaknya dua minggu sekali
Sering kali Anda menyimpan pakaian yang sebenarnya sudah jarang dikenakan hanya karena alasan merasa sayang jika dibuang. Kini saatnya Anda bersikap tegas. Jika ada pakaian yang sudah tidak pernah Anda gunakan dalam enam bulan terakhir, lebih baik singkirkan dari dalam lemari untuk diberikan pada orang lain atau dijual lewat garage sale.

Susun berdasarkan jenis dan warna
Apakah Anda termasuk orang yang merasa tidak punya baju meski lemari pakaian penuh? Mungkin penyebabnya karena lemari Anda berantakan sehingga Anda tak bisa menemukan baju yang diinginkan. Sebaiknya susun pakaian berdasarkan warna dan jenisnya (kaus, blus, atau sweater).

Susun sesuai musim
Ada baiknya jika Anda menyusun pakaian sesuai dengan musim yang sedang berlangsung saat itu. Misalnya saat hujan, Anda bisa menaruh sweater, cardigan, atau jaket di bagian atas, sementara pakaian musim panas seperti tank top atau sleeveless top Anda taruh di bagian bawah.

Gantung pakaian yang akan dipakai

Agar waktu Anda setiap pagi tidak tersita untuk memilih pakaian yang ingin dikenakan, sebaiknya setiap hari minggu malam Anda sudah mempersiapkan pakaian apa yang ingin digunakan. Setelah disetrika, gantung pakaian tersebut sehingga keesokan paginya Anda bisa langsung memakainya.

PRIHANDHINI
FOTO: FOTOSEARCH

Share this article :

Related posts