Cleo Indonesia

Apakah Ukuran Bra Anda Sudah Sesuai?

Yakin ukuran bra Anda sudah tepat? Ketahui cara mengukur ukuran bra dengan baik dan benar! 



Untuk mengetahui apakah ukuran, bentuk, dan cara Anda memakai bra sudah benar, cobalah berdiri di depan kaca yang cukup besar dan perhatikan hal-hal berikut ini. 

Apakah band (tali bagian lingkar dada) belakang bra Anda naik?
ika ya, mungkin bra Anda kekecilan. Posisi band belakang bra harus sejajar dengan bagian depan. Jika letaknya lebih tinggi dari bagian dada depan, maka Anda harus mengendurkan tali di bahunya. Kalau tali bahunya sudah mentok, itu artinya bra Anda lebih kecil dari yang seharusnya.

Apakah payudara Anda seperti mau keluar dari cup?
ika ya, itu berarti cup atau lingkar band dari bra yang Anda gunakan terlalu kecil.

Apakah jaringan lemak di bawah ketiak menonjol keluar?
Jika ya, ini berarti cup yang Anda kenakan kekecilan sehingga mendorong sebagian dadanya ke arah samping. Ukuran cup yang tepat seharusnya dapat menampung payudara Anda sepenuhnya.

Apakah ada ruang antara payudara dan cup dari bra Anda?
Jika ya, berarti bra Anda kebesaran. Hal ini membuat buah dada Anda tidak tertopang dengan baik sehingga jaringannya dapat mengendur.

Apakah tali bra di bagian bahu sering melorot?
Jika ya, maka kemungkinan talinya kurang kencang. Sebenarnya tali bra hanya 10% menyokong payudara, sementara 90% berasal dari band. Coba tes tali bra Anda: masukkan dua jari Anda di bawah tali bra di bagian bahu. Jika Anda sulit melakukannya, berarti tali bra Anda terlalu ketat.

Apakah ada celah antara bra bagian tengah dada dan tulang dada Anda?
Jika ya, maka cup yang Anda pakai terlalu besar sehingga tidak mengakomodasi payudara Anda. Pilihlah model bra dengan cup yang lebih ‘dalam’ agar payudara Anda terasa nyaman saat menggunakannya.

Teks Prihandhini
Foto Pexels

Topic

bra

Share this article :

Related posts