Cleo Indonesia

Bakar kalori dengan kardio!



Olahraga jenis ini bisa membakar kalori Anda sehingga membuang lemak lebih cepat, memperkuat jantung, dan meningkatkan kualitas paru-paru Anda. Semua latihan kardio sama baiknya, tidak ada yang paling unggul di antara yang lain. Jadi pilih yang Anda sukai dan mulailah bergerak!

Lari
Tidak perlu alat apa pun, hanya cukup sepasang sepatu lari favorit dan Anda pun siap berlari. Bisa di mana saja dan kapan pun juga. Kalau ingin membakar lebih banyak kalori, carilah jalanan menanjak dan berbukit.
Lari selama 30 menit = 6 potong chicken nugget (300 kalori)

Panjat Tebing
Olahraga jenis ini bisa membakar 760 kalori dalam 60 menit. Tapi aktivitas ini tidak cocok untuk mereka yang penakut. Diperlukan keberanian dan kekuatan terutama di daerah lengan dan kaki. Panjat tebing juga butuh latihan panjang dengan banyak peralatan dan teknik khusus supaya Anda tidak cedera. Yang paling penting, nih, siap mental!
Panjat tebing selama 60 menit = sepiring nasi lemak dengan daging domba (760 kalori)

Yoga
Jangan buru-buru menilai gerakan yoga yang Anda sangka tidak bertenaga ini. Ternyata yoga bisa membakar 198 kalori per jamnya, lho! Ini baru hatha yoga yang masih tergolong ringan gerakannya. Untuk membakar lebih banyak kalori, cobalah bikram yoga yang dilakukan di ruangan berhawa panas. Cara ini bertujuan untuk menyingkirkan tumpukan kalori di dalam tubuh dengan lebih efektif.
Yoga selama 60 menit = sepotong pisang goreng (198 kalori)

Bersepeda

Mau di gym atau alam terbuka, olahraga bersepeda merupakan latihan kardio yang seru. Anda dapat membakar 250 sampai 500 kalori apabila Anda melakukannya selama 30 menit. Jumlah kalori yang dibakar tergantung dari seberapa cepat Anda mengayuh dan seberapa besar daya tahan Anda.
Bersepeda selama 30 menit = sepiring mi instan (300 kalori)

Berenang
Renang adalah jenis olahraga yang dapat membuat seluruh bagian tubuh Anda bergerak. Semakin banyak bagian tubuh Anda yang terlibat, semakin banyak pula kalori yang akan Anda bakar. Luangkan waktu selama 30 menit untuk berenang gaya dada dan Anda pun membakar 400 kalori. Olahraga ini juga dapat digunakan sebagai variasi dalam rangkaian olahraga kardio lainnya.  
Berenang selama 30 menit = seporsi mie ramen (400 kalori)

ZH
FOTO: FOTOSEARCH

Share this article :

Related posts