Cleo Indonesia

Cara Tetap Sehat Saat Liburan

Mau berlibur ke pulau tropis atau perjalanan dinas ke luar kota, penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan berenergi.


 
Bagi banyak orang, traveling telah menjadi sebuah kebutuhan dan rutinitas. Namun di sisi lain, rutinitas berolahraga pun bisa terganggu. Belum lagi godaan untuk bermalas-malasan akibat udara segar dari alam hijau, godaan untuk menyantap junk food, atau celetuk seperti, “kan, lagi liburan!”, yang membuat Anda pasrah menerima godaan. Bila Anda tidak ingin berat badan bertambah, ikuti tips berikut ini.
 
Bawa sneakers.
Coba ganti membawa sneakers ketimbang flip-flops untuk jalan-jalan. Dengan memakai sneakers, Anda lebih leluasa bergerak, termasuk melakukan gerakan pemanasan, stretching, jogging, dan kegiatan ringan lainnya namun cukup mampu membakar kalori Anda.

Walk the town
Adakah cara lain yang lebih baik untuk melihat-lihat kota selain berjalan kaki? It’s amazing what you can discover by walking around. Lewati juga ‘anak tangga’ daripada lift dan eskalator. Buka peta atau Google Maps untuk mengecek seberapa jauh perjalanan Anda. Jika tidak lebih dari 1,5–2 km, malu, ah, kalau tidak berjalan kaki.

Order wisely.
Siapa juga yang tidak ingin makan enak selama traveling? Tidak harus menghindari comfort food, namun Anda harus pintar memilih asupan gizi selama berlibur. Usai jalan-jalan, sebaiknya tidak mampir ke sebuah bakery untuk membeli Classic Cinnabon (700 kalori). Haus dan Anda merasa butuh kopi? Tambah 800 kalori lagi untuk segelas frappuccino. Lebih baik konsumsi buah dan sayuran yang sekarang dapat ditemukan dalam berbagai menu.

Drink plenty of water.
Bepergian dengan transportasi apapun dapat membuat tubuh terkena dehidrasi. Selalu sedia air di dalam tas Anda dan minumlah setidaknya satu jam sekali

Manfaatkan mini-bar.
Buka mini-bar namun bukan untuk menyentuh snack di dalamnya. Mampir ke supermarket untuk membeli buah, yogurt, healthy bar, dan susu rendah kalori lalu simpan di kulkas kamar hotel. Persiapan ini untuk meminimalkan keinginan jajan di luar. With a little planning, there are no food excuses.
 
Teks Anggara Dialusi
Foto Pexels
 
 

Share this article :

Related posts