Cleo Indonesia

Kesulitan Bangun Pagi? Yuk Coba Tips Ini!

Mencoba untuk menjadi morning person tidak sesulit itu kok


Jika Anda mengalami kesulitan bangun pagi atau selalu merasa tidak semangat saat pagi hari, Anda perlu mencoba beberapa tips ini untuk lebih segar di oagi hari dan ersemangat untuk beraktivitas.

Reset your natural alarm
You'll never enjoy the morning if you don't get a good night's sleep. Setelah jam biologis Anda berjalan dengan baik, jadikan bangun pagi sebagai sebuah kebiasaan. Lakukan juga hal ini di hari libur.

Bangun dan langsung angkat badan dari tempat tidur
Buka jendela atau nyalakan lampu sehingga mau tak mau mata Anda akan terbuka. Sinar yang terkena mata Anda menjadi isyarat awal bagi otak untuk memproduksi melatonin, yaitu hormon yang mengatur tidur Anda.

Nikmati masa tenang
Pagi hari adalah saat paling tenang untuk bermeditasi. Lima menit menutup mata, berdiam diri, dan menghirup udara pagi yang masih bersih, dapat meningkatkan konsentrasi Anda hingga malam harinya.

Gerakkan badan
Di pagi hari, suhu tubuh bagian dalam Anda masih rendah sehingga tidak bisa dipaksa untuk banyak bergerak. Jadi lakukan senam ringan hingga tubuh jadi lebih relaks.

Play a little
Naikkan mood Anda dengan cara bermain-main sejenak bersama binatang peliharaan Anda atau keponakan tercinta. Dijamin hari akan berlanjut lebih menyenangkan.


Foto Pexels

Share this article :

Related posts