Cleo Indonesia

Memaksimalkan Olahraga di bulan Puasa

Tetap bugar dan sehat dengan olahraga di bulan puasa.


 
Melakukan ibadah puasa tidak bisa menjadikan alasan untuk membatasi aktivitas sehari-hari, hal ini termasuk melakukan kegiatan olahraga. Olahraga yang dilakukan pada saat berpuasa mempunyai tujuan pemeliharaan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Olahraga dapat membantu   melancarkan aliran darah, namun olahraga juga dapat membuat jantung lebih aktif.  Namun memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan olahraga di bulan Ramadhan, berikut bberapa tips olahraga yang bisa Anda lakukan saat sedang berpuasa.
 
  • Dilakukan dengan intensitas 40% hingga 50% lebih sedikit dari zona latihan yang biasa dilakukan.
 
  • Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti senam ringan, jalan, dan jogging selama 20 samapi 30 menit.
 
  • Olahraga dilaksanakan saat menjelang buka puasa, usai sholat tarawih, dan saat menjelang sahur.
 
  • Cukup olah raga ringan seperti senam ringan, jalan dan jogging selama 20 s/d 30 menit. Waktu yang paling tepat untuk berolahraga adalah setengah hingga satu jam sebelum berbuka puasa.
 
Menyambut bulan Ramadhan tahun ini Fitness First Indonesia mempersembahkan program Blissfully Fit for Ramadan: Toning Your Soul and Body yang tersedia secara eksklusif di aplikasi CustomFit. Program Blissfully Fit for Ramadan ini tersedia dalam 2 pilihan waktu latihan, sebelum dan sesudah berbuka puasa. Anda akan memperoleh petunjuk latihan yang berbeda setiap minggunya, serta resep sehat dan tips lengkap dalam menjaga pola hidup sehat selama bulan Ramadhan.


 
Teks Auli Hadi Foto Pexels, Dok. Fitness First
 

Share this article :

Related posts