Cleo Indonesia

The Belly Bullies

Hindari perut buncit dengan menyingkirkan comfort food di bawah ini.


 
Banyak makanan yang diklaim sebagai penghancur belly fat dan merampingkan pinggang. Namun di sisi lain, banyak juga makanan dan nutrisi yang menyebabkan perut kembung dan menimbun lemak. Makanan ini mengandung lemak trans (tak jenuh) dan gula yang memicu tubuh untuk menyimpan kelebihan lemak. Ada juga jenis makanan yang dapat meningkatkan produksi gas pada perut dan usus sehingga memberi efek perut terlihat membesar (membuncit). Meski mungkin efeknya hanya sementara, namun tetap saja mempunyai perut buncit akan terasa tidak nyaman dan tidak enak dilihat. So, jauhi makanan berikut ini.
 
Soft Drink
Soft drink seperti soda atau tonic dapat menyebabkan perut kembung. Minuman ini mengandung karbonasi (karbondioksida tercampur air) yang membuat produksi gas meningkat di dalam perut dan usus. Proses yang disebut distensi abdomen inilah yang menyebabkan perut kembung secara instan. Belum lagi biasanya minuman jenis ini mengandung gula, baik gula yang berasal dari sirup jagung, gula tebu, atau cairan pemanis lainnya. Kandungan gula yang tinggi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang kemudian dengan cepat menyebabkan lonjakan insulin. Jika ini terjadi, maka kelebihan gula alias lemak akan setia menetap di lokasi yang paling nyaman, yaitu perut.
 
Es Krim
We all scream for ice cream. Tapi tahukah sebenarnya ‘siapa’ yang berteriak terhadap dessert satu ini? Your waistline. Sama seperti soft drink, es krim mengandung kadar gula tinggi penyebab lonjakan insulin dan penyimpanan lemak di bagian tengah tubuh Anda. Selain itu, es krim biasanya terbuat dari susu sapi yang mengandung laktosa. Bagi Anda penderita lactose intolerance, pasti akan kesulitan mencerna es krim sehingga menyebabkan kelebihan gas, rasa kembung, bahkan diare. Malah sebenarnya bila Anda merasa aman terhadap laktosa pun, jenis makanan yang mempunyai suhu ekstrem (terlalu panas atau dingin) dapat menyebabkan stres pada saluran pencernaan dan kram. 


 
Pasta
Memakan spageti mungkin terlihat aman, tapi ternyata tidak. Jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan dapat menambah ukuran lingkar pinggang Anda. Spageti terbuat dari tepung putih dari biji-bijian yang telah dilucuti hingga lapisan terdalamnya, membuatnya kehilangan serat dan protein. Makanan berserat rendah menyebabkan Anda akan terus craving kalori lebih banyak lagi.
 
Kentang Goreng
Kandungan kolesterol dan lemak yang tinggi membuat kentang goreng menjadi salah satu musuh utama bagi perut langsing. Sebaiknya konsumsi kentang dalam bentuk rebusan atau kukusan.
 

Teks Anggara Dialusi Foto Fotosearch
 

Share this article :

Related posts