Cleo Indonesia

Tips Diet Saat Makan Siang

Ah, godaan jajan saat makan siang terkadang susah diabaikan. Namun jika ingin menurunkan berat badan, Anda tahu apa sebenarnya yang harus Anda lakukan. Langkah-langkah berikut ini akan mendobrak kebiasaan buruk Anda saat lunch break. Dijamin Anda akan tetap ‘puas’ tanpa kelaparan.
 


Sip on this
Minumlah segelas air putih sebelum makan. Air akan menahan rasa lapar Anda serta mengisi ruang kosong di dalam perut sehingga Anda tidak akan makan berlebihan. Air putih dapat diganti dengan teh tawar.

These two are a must
Bukan peanut butter and jam, ya. Tapi serat dan protein. Membutuhkan waktu yang agak lama untuk mencerna serat sehingga Anda tidak akan cepat lapar lagi. Protein akan mempertahankan energi Anda. Makanlah 10 gram serat dan 15 gram protein.

Eat together
Makanlah dengan seorang rekan, karena orang cenderung mengunyah lebih lambat bila makan bersama ketimbang sendirian. Anda tentu merasa segan melahap sepotong daging ayam besar ketika seseorang memerhatikan Anda, bukan?

Don’t putall
Sejak kecil orang tua selalu meminta Anda untuk menghabiskan apa yang ada di piring. Maka perhatikan dengan baik makanan apa yang Anda taruh di piring, mulai dari jenis makanannya hingga seberapa banyak porsinya. Selalu ingat bahwa hal yang berlebihan adalah tidak baik.

Enjoy a sweet ending
Terakhir, traktir diri sendiri dengan buah-buahan untuk dimakan di sore hari.

 
Teks Anggara Dialusi
Foto Fotosearch
 

Share this article :

Related posts