Cleo Indonesia

Chicken Wings for Everyone

Sayap ayam goreng adalah makanan ringan yang ideal untuk dinikmati bersama-sama. Inilah enam restoran pilihan CLEO yang menawarkan sayap ayam goreng dengan beragam rasa untuk penggemar manis, pedas, dan gurih.


Domino’s Pizza (kiri)
Di Domino’s Pizza, menu chicken wings hanya tersedia dalam dua pilihan rasa yaitu bbq dan chilli sauce. Pilihan CLEO jatuh pada satu porsi sayap ayam goreng rasa bbq. Kulitnya terasa gurih, namun sayangnya bumbu tidak terlalu meresap ke dalam daging. Rasa barbecue yang manis lebih terasa setelah sayap ayam goreng dicelupkan ke dalam saus barbecue. Walaupun sayap ayamnya berukuran kecil dan dagingnya tidak terlalu tebal, bagian luarnya tidak terlalu berminyak sehingga tidak meninggalkan bekas minyak di tangan Anda.
Domino’s Pizza ada di: Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Bali

Wingstop (kanan)
Mulai dari klasik hingga unik, ada banyak rasa sayap ayam goreng yang ditawarkan oleh Wingstop, dan menurut CLEO yang wajib dicoba adalah Louisiana Rub. Warna sayap ayamnya kecokelatan, kulitnya garing, dan dagingnya penuh rasa. Bumbu yang paling merata di setiap bagian adalah lada hitam. Inilah rasa unik yang sulit ditemukan di tempat lain. Sayap ayam goreng ini lebih nikmat jika dicelupkan ke dalam saus honey mustard dan creamy ranch.
Wingstop ada di: Kota Kasablanka, Setiabudi, Kemang, South Quartier, Citywalk Sudirman, Plaza Senayan, Bintaro Xchange, AEON Mall, Margo City, Cinere Bellevue


Pizza e Birra
(kiri)
Kalau Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari sekadar sayap ayam goreng biasa, CLEO merekomendasikan Chili Lime dari Pizza e Birra. Ada limau yang memperkaya rasa dan membuatnya beraroma. Dalam satu gigitan daging ayam yang lembut, Anda bisa merasakan perpaduan rasa manis, asam, dan sedikit pedas. Inilah yang membuat satu porsi sayap ayam ini terasa nikmat dan akhirnya CLEO ketagihan. Sayangnya, bagian luar diselimuti tepung yang cukup tebal dan agak berminyak.
 Pizza e Birra ada di: Plaza Indonesia, Central Park, Setiabudi, Gandaria City, Puri Indah, Paris Van Java (Bandung).

Kyochon (kanan)
Seperti namanya, satu porsi Red Wings dari Kyochon merupakan potongan ayam yang benar-benar pedas. Bersiaplah menikmati sayap ayam dengan saus cabai yang kuat. Bagian luarnya mengilap dan sedikit lengket, tetapi kulitnya tetap renyah ketika Anda menggigitnya. Bumbunya meresap hingga ke dalam daging ayam yang lembut dan tebal, sehingga menyebarkan rasa pedas ke seluruh bagian mulut. Sayap ayam yang satu ini memang ditujukan untuk orang-orang yang menyukai cita rasa pedas. Jika ingin menikmati sayap ayam ala Korea, pilih bir sebagai minuman pendamping.
Kyochon ada di: Pacific Place, Gandaria City, Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, South Quarter
 

PHD
(kiri)
Menu Wingstreet rasa bbq dari PHD adalah satu porsi sayap ayam goreng dengan daging yang tebal. Bisa dikatakan bahwa sayap ayam goreng ini mudah disukai orang Indonesia karena rasanya manis dan diselimuti saus barbecue yang berlimpah. Akibatnya, kulitnya terasa lengket di tangan, tetapi lezat. Jika Anda menyukai perpaduan rasa manis dan gurih, nikmati sayap ayam goreng ini tanpa dicelupkan ke dalam saus sambal.
PHD ada di: Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Gresik, Malang.

Bonchon
(kanan)                           
Sejak lama CLEO mendengar kepopuleran Spicy Wings Set yang menjadi pilihan favorit para pelanggan Bonchon. Satu porsi regular terdiri dari dua set spicy wings dan satu spicy drumstick. Daging ayamnya tebal dan bumbunya meresap. Tidak ada tingkat kepedasan, tetapi menurut CLEO rasanya cukup membuat Anda ingin segera meminum segelas air setelah memakan beberapa potong sayap ayam. Yang paling CLEO suka, sayap ayam ini tidak terlalu berminyak dan tetap lezat walaupun dinikmati saat sudah dingin.
Bonchon ada di: Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Banjarmasin, Makassar, Batam
 
Teks Fathia Fauzia Foto Budi Haryanto
 

Share this article :

Related posts