Cleo Indonesia

Menikmati Martini Penuh Gaya di Belvedere Martini Week 2017

Kreasi unik dari 6 outlet paling hip di Jakarta untuk Belvedere Martini Week 2017


"Shaken, not stirred."


Banyak dari Anda yang pasti familier dengan kalimat di atas. Kalimat ini sering muncul di film-film James Bond, dan diucapkan saat si agen rahasia asal Inggris nan ganteng tersebut memesan segelas minuman martini di bar. Bisa dibilang, Mr Bond turut memopulerkan cocktail yang memiliki bahan dasar vodka ini.

cleo belvedere martini unicorn publik markette

Dari sebuah minuman yang cenderung maskulin (James Bond selalu memesan Dirty Martini yang merupakan campuran dari vodka, dry vermouth, dan olive brine atau air rendaman buah zaitun), semakin ke sini, kreasi martini justru menjadi semakin fashionable dan feminin. Ya, sudah tidak asing lagi rasanya, pemandangan seorang wanita di bar dengan segelas Lychee Martini misalnya. Selain karena bentuk gelasnya yang elegan dan seksi, kreasi martini kini pun semakin seru dengan campuran buah, sirup, krim, hingga cokelat yang manis. Jadi tidak heran bila para wanita, terutama yang tidak terbiasa dengan rasa alkohol terlalu kencang, menyukai minuman ini.

Melihat trend ini, Belvedere Vodka, brand vodka premium asal Polandia, menggelar acara Belvedere Martini Week 2017. “Sejak tahun 1800-an hingga ke era Bond, martini sudah menjadi sebuah ikon budaya, dan kami sangat senang bisa membawa minuman yang stylish ini ke Jakarta,” ucap Priska Djohari, Assistant Brand Manager Belvedere Indonesia. Belvedere Martini Week pertama kali diadakan tahun lalu dan diterima dengan baik oleh konsumen, sehingga kembali diulang. Tahun ini, ada 6 outlet yang berpartisipasi, beberapa di antaranya merupakan partner baru Belvedere Martini Week. Mereka adalah Union, Olivier, De Luca, Monty's, Publik Markette, dan Rock Paper Scissors. Masing-masing in-house mixologist dari outlet ini akan menyajikan Belvedere Martini (Belvetini) kreasi mereka yang sesuai dengan karakter masing-masing outlet.

cleo belvedere martini union
Di Union, head mixologist Kiki Moka memperkenalkan Belvetini yang memiliki karakter bunga lewat kreasinya, Butterfly Pea Martini. Berwarna biru cantik, minuman dengan cita rasa asam manis ini terbuat dari campuran yuzu juice, elderflower, dan Butterfly Pea (bunga telang)-infused Belvedere vodka. Nuansa warna yang serupa, yaitu ungu lembayung, terlihat juga pada kreasi Devi dari Olivier lewat Bunaken Belvetini. Sementara Yongky dari Monty's memperkenalkan kreasi yang lebih clean tasting, dengan twist yang mengejutkan lewat penggunaan jus timun dan pasta wasabi dalam Wasabi-tini. Namun bila Anda lebih suka rasa yang fruity dan manis, coba kreasi Robby dari De Luca yang diberi nama Green Card, yang kuat dengan cita rasa buah apel.   

cleo belvedere martini montys
Bagi Anda yang menggemari cocktail yang menyerupai dessert (atau dessert berupa cocktail?), coba dua kreasi menggemaskan dari Publik Markette dan Rock Paper Scissors. Amelia dari Publik Markette menciptakan Unicorn Martini yang membuat CLEO sedikit histeris. Terbuat dari perpaduan Belvedere vodka dengan sirup hazelnut dan stroberi, minuman ini dilengkapi dengan topping lemon-vanilla whipped cream, rainbow sprinkles, dan gulali rambut nenek yang Amelia sebut sebagai unicorn hair. Too cute! Di Rock Paper Scissors, Nick Lim menyajikan Great Gatsby yang rasanya seperti permen cokelat After 8 (dark chocolate berisi krim mint), lengkap dengan sepotong Belgian waffle bersalut cokelat di atasnya. Namun jangan tertipu dengan penampilan manisnya, kandungan alkohol dalam Great Gatsby ternyata cukup kencang!

cleo belvedere martini rock paper scissors
Belvedere Martini Week 2017 akan digelar pada tanggal 26 - 29 Juli 2017. Ada beragam party dan promo seru yang akan berlangsung, jadi pastikan Anda mengecek akun media sosial dari masing-masing outlet. See you at the bar, babes!


Teks Margaretha Untoro
Foto Dok. Belvedere Vodka


 

Share this article :

Related posts