Cleo Indonesia

Are You Insecure?

Apakah Anda termasuk orang yang insecure, babes

 
Seorang psikolog bernama James Brookes dari University of Derby, Inggris, mengatakan bahwa Anda dapat menafsirkan apakah seorang teman, rekan kerja, bahkan diri Anda sendiri insecure atau tidak dengan memerhatikan empat poin berikut ini.

Ping pong player
Ketika Anda mengkritik seseorang yang insecure, biasanya ia akan melemparkan pertanyaan kepada Anda dan justru membuat Anda merasa bersalah. Orang insecure juga biasanya menyalahkan orang lain dan menjelaskan betapa tidak nyamannya ia berada di posisi tersebut.

Butuh podium
Golongan orang insecure biasanya akan berusaha memperlihatkan betapa terampil, hebat, dan berprestasinya dia. Mereka akan meyakinkan orang-orang di sekitarnya bahwa ia adalah orang yang pantas untuk dijunjung.

FOMO
Yes, fear of missing out. Tipe orang seperti ini selalu ingin berkontribusi pada segala hal yang ada di lingkungannya. Jika tidak diajak turut serta, ia akan merasa kesal bahkan berusaha menunjukkan kekesalannya.

Sering mengeluh
Pada setiap kegiatan yang diikutinya, ia selalu mengeluh tentang hal-hal yang menurutnya tak cukup baik. Orang-orang insecure akan berusaha keras menunjukkan bahwa ia lebih ahli dalam segala hal.
 
Teks Novita Permatasari
Foto Pexels
 
 

Share this article :

Related posts