Cleo Indonesia

Ide Inspiratif Dekorasi Rumah Untuk Perayaan Lebaran

Persiapkan rumah Anda untuk menyambut keluarga.

 
Hari Raya Idul Fitri menjadi ajang dimana seluruh anggota keluarga berkumpul bersama dan menyantap masakan  khas Hari Raya. Bila tahun Anda terpilih menjadi tuan rumah untuk menyambut para tamu, jangan panik. Berikut beberapa ide inspiratif dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk menyambut keluarga Anda di Hari Raya.
 
Gunakan warna cerah
Jika Anda bosan dengan warna hijau, Anda bisa memanfaatkan warna cerah lainnya untuk mendekorasi rumah Anda, seperti merah, orange, merah muda ataupun ungu. Gantilah gorden serta karpet Anda dengan warna yang serasi. Warna cerah juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas.
 
Dekorasi meja makan Anda
Ada banyak cara melipat serbet, warna emas, silver ataupun warna cerah dapat menjadi pilihan warna serbet yang cocok. Anda juga bisa mencocokan warna serbet dengan dekorasi rumah Anda. Gunakanlah peralatan makan favorit Anda yang selalu Anda simpan dalam lemari.

 
Bunga segar
Dekorasikan ruangan Anda dengan menaruh berbagai macam bunga segar warna warni. Padukan warna bunga Anda dengan warna ruangan dan tema dekorasi Anda. Gunakan vas yang cantik, yang bisa Anda manfaatkan sebagai centerpiece meja makan Anda. Bunga segar juga akan memberikan nuansa segar di ruangan Anda.

 
Nyalakan lilin
Tambahkan pencahayaan ekstra di dalam rumah Anda. Anda bisa menaruh beberapa lilin sebagai centerpiece meja Anda, atau menaruh di beberapa sudut di ruangan Anda. Anda juga bisa menggunakan scented candles ataupun lentera kecil untuk mempercantik ruangan.

 
Menghias dinding Anda
Jika Anda mempunyai bagian dinding yang kosong, Anda bisa bebas mendekorasikannya dengan banner ataupun foto-foto keluarga, ataupun balon berbentuk huruf. Anda bisa memanfaatkan dinding tersebut sebagai background selfie yang sempurna!
 

Teks Auli Hadi Foto Pexels, Istimewa
 

Share this article :

Related posts