Cleo Indonesia

Ketika hubungan pertemanan memburuk, apa yang harus dilakukan?

Ini caranya Anda berusaha memperbaikinya…. 


Terkadang, 
persahabatan memang tak bisa berjalan mulus. Teman satu geng yang awalnya adalah teman main dan curhat yang menyenangkan bisa saja berubah menjadi seseorang yang sangat membenci kita. Ada yang bilang, “Karena nila setitik, rusak susu sebelanga.” Tetapi bukan berarti ketika persahabatan sedang dalam masalah, Anda hanya pasrah dan meninggalkan teman tersebut. Cobalah memperbaiki kondisi yang ada dengan cara berikut ini. Jika sekali mencoba ternyata respon teman Anda tidak bersahabat, mungkin saatnya Anda mencari teman baru.

Menyapa Seperti Biasa
Jika Anda dan teman adalah rekan kerja atau mungkin tinggal di area yang sama sehingga intensitas bertemu lebih banyak, tetaplah menyapa seperti biasa. Masalah dia membalas atau tidak itu urusan belakangan. Setidaknya Anda sudah mencoba memulai hal baik.

Pancing Dengan Obrolan Menarik
Teman Anda mungkin masih merasa kesal dan bertatap muka dengan Anda pun ia malas, apalagi mengajak Anda bicara. Nah, untuk kasus ini tak ada salahnya Anda yang memulai pembicaraan. Kalau memang perbincangan via messenger chattak kunjung mendapat balasan darinya, manfaatkan waktu pertemuan teman satu geng untuk mendapatkan perhatiannya dengan tema yang dia minati.

Ajak Bercanda
Anda bisa memulainya lewat social media, karena trik ini yang paling mudah untuk dilakukan untuk bisa melihat responnya. Sebagai contoh, Anda bisa meng-upload foto lucu dan menautkan namanya bersama teman-teman Anda yang lain. Ramainya komentar yang masuk pasti akan membuat dia ‘gatal’ untuk berkomentar juga. Buktikan saja!

Tetap Hadir di Pertemuan Geng
Ketika semua langkah di atas sudah Anda lakukan tetapi belum ada respon positif dari teman tersebut, jangan sampai hanya gara-gara masalah yang ada Anda terpental dari geng main. Stay strong, Babes. Anda boleh mencari teman baru untuk berbagi, tetapi tak perlu meninggalkan teman lama.

Teks Novita Permatasari
Foto Pexels

Share this article :

Related posts