Cleo Indonesia

Tips Sukses Menyusun Online Profile

Ikuti beberapa tips ini untuk mencuri perhatian dan ucapkan selamat tinggal pada profil yang bikin il-feel!


Pilih nama yang catchy

Ibarat sedang menjual produk, nama yang Anda pilih harus mudah diingat, terlihat jelas, dan kalau bisa tidak terlalu panjang. Tidak perlu meletakkan nama panjang yang diberikan oleh orang tua Anda di online profile. Cukup nama yang sudah dikenal oleh orang-orang di sekeliling Anda atau nama panggilan yang sudah populer.
 
Pilih foto andalan yang menampilkan diri Anda apa adanya
Selain menghindari beberapa kesalahan foto yang sudah disebutkan di atas, coba pilih foto utama yang menampilkan wajah Anda secara close-up dan menampilkan fitur unik yang ada pada wajah dengan pakaian yang berwarna catchy. Hal ini tentunya membantu menarik perhatian orang-orang untuk berhenti sejenak pada profil maya Anda. Selain itu, pilih dua sampai empat foto lainnya yang menampilkan sisi lain dari diri Anda tapi tetap bikin penasaran. Hindari foto-foto dengan filter Instagram berlebihan atau foto-foto yang menampilkan Anda dengan mantan!
 
Tulis tentang diri Anda sesingkat mungkin
Tidak perlu menulis novel atau meletakkan terlalu banyak quotes yang menjadi panduan hidup Anda. Selain terlalu panjang dan membuat orang malas membaca, hal-hal tersebut tak bisa langsung menjelaskan siapa diri Anda dan citra yang ingin Anda tampilkan di online profile. Usahakan menulis tentang diri Anda dalam 125-150 kata saja dan tampilkan deskripsi diri serta hal-hal positif yang dimiliki secara jujur.  
 
Teks Stephanie Mamonto Foto Fotosearch
 

Share this article :

Related posts