Cleo Indonesia

Uang Lebaran Untuk Keponakan

Simak tips memberikan uang untuk anak-anak saat Lebaran.


Pada bulan Juli ini, muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Apakah Anda juga ikut merayakan Idul Fitri? Jika demikian, berarti Anda akan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Di samping itu, bagian terbaik dari Idul Fitri adalah berbagi kebahagiaan dan suka cita dengan banyak orang. Salah satunya dengan cara memberikan uang sebagai hadiah kepada anak-anak yang telah berpuasa di bulan Ramadan. Meski menyenangkan, Anda harus cermat dalam membagikan uang Lebaran kepada anak-anak agar tidak berlebihan. Inilah hal-hal yang perlu diperhatikan.
  1. Tentukan jumlah uang yang Anda ingin bagikan kepada anak-anak. Misalnya hanya Rp1.000.000, lalu tukarkan uang tersebut dalam pecahan Rp100.000, Rp50.000, Rp10.000, Rp5.000, atau Rp2.000.
  2. Masukkan uang Lebaran ke dalam amplop bergambar kartun agar anak-anak semakin senang ketika menerimanya.
  3. Bedakan jumlah uang Lebaran yang Anda berikan untuk setiap anak dan jangan dibagi rata. Anda bisa memberikan lebih banyak uang untuk keponakan dan sepupu yang sudah berpuasa atau bersekolah dan memberikan lebih sedikit untuk anak yang masih berusia balita atau anak dari kerabat jauh.
  4. Bagi anak-anak, kadang-kadang yang terpenting adalah jumlah lembaran uang yang mereka terima, bukan jumlah nominalnya. Berapapun uang Lebaran yang Anda berikan, mereka akan merasa senang.
Teks Fathia Fauzia Foto Femina Group

Share this article :

Related posts