Cleo Indonesia

Usia Kepala Tiga Bukanlah Masalah Jika Melakukan Ini dari Sekarang

Tidak Perlu Khawatir Menghadapi Umur Anda


Seiring bertambahnya usia dan semakin banyak fase hidup yang dilalui, alangkah lebih baiknya dapat mengendalikan masalah lebih bijak. Usia bukanlah faktor penentu untuk mengukur kedewasaan seseorang, berikut adalah hal yang dapat lakukan sejak usia 20-an agar tak menyesal saat memasuki usia kepala tiga :
 
Tinggalkan orang-orang yang merugikan
Saat menjauhkan diri dari orang-orang yang negatif. You don’t need them anymore. Maka pada saat memasuki usia 30, kelilingi diri Anda dengan orang yang benar-benar ingin menjalin hubungan dengan baik dan memberikan aura positif.

Habiskan waktu hanya bersama orang-orang yang Anda cintai
Sesibuk apapun rutinitas, harus selalu menyediakan waktu untuk orang-orang yang Anda cintai seperti keluarga , teman atau pacar. Selalu ingat bahwa uang atau materi bisa di dapatkan kembali, namun tidak dengan waktu. Jangan sampai menunggu sesuatu tersebut menghilang Anda baru menyadarinya.

You can’t have everything
Pada saat usia 20an Anda banyak menemui rintangan dan kegagalan. Namun. jangan pernah menyerah untuk berhenti bermimpi dan mencoba banyak hal hingga menemukan fokus pada satu hal nantinya.

Berani mengambil resiko
Terinpisirasi dari kisah mereka yang membuat major career changes di usia 30-an dengan tidak mengindahkan kata “settle down”. Saat usia 20-an mereka ingin terus mengambil resiko dalam hidup agar tidak menyesal karena tidak pernah mencoba hal tersebut.

Go with the flow
Jauhkan beramsumsi mengenai masa depan Anda sendiri, apalagi berasumsi bahwa sesuatu tersebut akan gagal sebelum Anda kerjakan. Percayalah, setiap orang sebenarnya tidak tahu apa yang akan dilakukan 5-10 tahun ke depan. You can take even more chances and not lose anything, right? So, live each day in the moment

Grow and learn everyday
Menjadi sukses tidak harus untuk mereka yang terus mengejar ilmu secara akademis, kesempatan dapat datang dari mana saja. Hidup terus berubah, teruslah berkembang sehingga bisa selaras dengan hidup.

Invest in your family
Investasi untuk masa tua sangatlah penting, namun ada yang lebih penting yaitu keluarga. Pada saat usai 30an orang tua Anda sudah memasuki usia lanjut. Maka dari itu bangunlah hubungan baik dengan mereka, ini akan membuktikan tingkat kedewasaaan dan kesuksesan Anda.

Cintai diri sendiri
Hidup itu indah namun juga keras, menunda mencinta diri sendiri hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk menerima suatu kenyataan. Treat yourself better, dengan begitu pada saat usia 40an nanti you just accept and relax.
 
 
Teks  Janlika Putri
Foto  Pexels
 

Share this article :

Related posts