Cleo Indonesia

Express Your Musicality with Pierre Alexander


Beatboxer baru dan beatboxer yang jam terbangnya sudah tinggi itu kelihatan bedanya




Awalnya suka beatbox? Orang yang pertama kali memperkenalkan saya pada beatbox adalah teman sekelas waktu SMA, Agung, yang kini menjadi teman satu grup, Brainbox, yang juga beranggotakan teman satu sekolah lain, Wira. Sedangkan orang yang pertama kali memperkenalkan saya pada Indo Beatbox adalah Felix Flizzy.

Bagaimana dengan kesulitan atau tantangannya? Menjaga tempo. Biasanya, durasi manggung sekitar 15-20 menit, dan kesulitannya adalah bagaimana caranya menjaga beat tetap konstan sesuai tempo. Kedua adalah performance. Beatboxer baru dan beatboxer yang jam terbangnya sudah tinggi itu kelihatan bedanya. Biasanya, beatboxer baru masih kesulitan antara beatboxing dengan menjaga eye contact dengan penonton.

Lebih suka perform solo atau dengan grup? Grup, karena rasanya lebih menyatu, harmonis, dan klop.

Apakah tiap beatboxer memiliki ciri khas masing-masing? Beatboxer ada yang showoff, dalam arti, mereka menunjukkan skill, temponya cepat. Ada juga yang entertain, misalnya yang sound covering. Saya lebih ke entertain.

Beatboxer yang menurut Anda keren? RoxorLoops. Dia menggabungkan sound covering dengan beat yang showoff. Jago entertain, tapi beat-nya rapi.

Tanggapan keluarga dengan aktivitas beatboxing Anda? Orang tua sempat bertanya-tanya, apa sih yang saya kerjakan, kok saya sering keluar rumah dengan pakai baju lebih rapi daripada ketika saya ke kampus atau ke gereja? Suatu ketika, saat keluarga sedang berkumpul di rumah, dan saya sedang berada di salah satu studio TV untuk shooting sebuah acara live. Saat mau live, tiba-tiba ibu saya menghubungi saya “Kamu ngapain di situ? Kok bisa masuk TV?” Hahaha… Pertanyaan mereka terjawab dengan melihat sendiri bahwa apa yang saya kerjakan cukup ada hasilnya. Dari beatboxing ini, saya bisa punya uang saku sendiri.

Hobi lain selain beatbox? Saya suka banget utak-atik Android.

Pencapaian paling membanggakan? Masuk TV hanya dengan modal mulut, bersama Billy.


FOTO: J. FAKAR

Share this article :

Related posts