Cleo Indonesia

THE MAGIC TRICKS: Richard Rain, 31 Host acara sulap TRIX (ANTV)



The charming hallucionist

Sayatertarik dengan sulap sejak kelas 2 SD. Uang jajan saya gunakan untuk membelibuku sulap dan peralatan sulap di pedagang keliling. Dari dulu hingga sekarangpun saya mempelajari sulap hanya lewat buku. Satu hal yang saya sukai darisulap adalah rasa terkejut ketika menemukan suatu hal yang tidak mungkinterjadi. Maka dari itu saya pun memilih menjadi spesialis hallucionist, yaitu kemampuan untuk memengaruhi indera dan pikiranseseorang untuk melakukan atau melihat sesuatu yang di luar akal sehat manusia.Sulap ini mirip seperti debus modern, terlihat ekstrem dan berbahaya, tapi inihanya sulap. Selain itu, untuk membangun dan pembentukan karakter, setiap akanberaksi saya selalu mengubah karakter dengan mengecilkan bola mata. Itu teknikmengubah metabolisme tubuh, dan merupakan ciri khas saya. Beberapa penontontidak mengira bahwa pria dengan perawakan seperti saya bisa melakukan hal-haltersebut.

 

Dilarang menjadi magician

Keluargapaling menentang saya untuk mendalami sulap, karena mereka pesimis dengan masadepan seorang magician. Maka dariitu, setelah lulus dari jurusan hukum di Universitas Indonesia, saya bekerja di salahsatu bank swasta pada 2001. Merasa enjoydengan pekerjaan saat itu, saya sama sekali tidak memikirkan dunia sulap. Ketikaalmarhum ayah saya sakit, saya mencoba menghiburnya dengan bermain sulap, danbeliau hanya berkata, “Jangan jadi pesulap.” Ucapan ayah tersebut membuat sayasempat berpikir untuk berhenti bermain sulap. Setelah kedua orang tua meninggaldunia, saya pun benar-benar drop, danselama setengah tahun saya meninggalkan dunia sulap. Sekitar 2003, tiba-tibateman saya menawarkan untuk bermain sulap di salah satu acara. Saya pun kembalipercaya diri untuk menekuni dunia sulap dan yakin untuk berhenti dari pekerjaansaat itu. Melihat saya sekarang, keluarga hanya bisa no comment, karena berkat sulap ini saya bisa maju. Harapan kedepan saya ingin bisa ‘menembus’ Las Vegas,karena hanya magician terbaiklah yangbisa mengadakan show di sana.

 

Main sulap tanpa bayaran

Serunya daribermain sulap adalah bisa menghibur orang, seperti tujuan awal saya ketikamemutuskan ingin menjadi professionalmagician. Karena itu, selain menjadi professionalmagician dan magic consultant  untuk beberapa pesulap senior, sejak 2007 sayajuga memiliki kegiatan rutin berupa pertunjukan sulap ke panti asuhan yatimpiatu setiap bulan. Pada saat pertama kali diajak untuk bermain sulap di panti,saya langsung bersedia tanpa pikir panjang, karena saya juga berasal darikeluarga yatim piatu. Selain itu, saya juga pernah bermain tanpa bayaran diRSCM untuk anak-anak usia 1-12 yang harus menjalani cuci darah secara rutin.Kegiatan ini semakin memacu saya untuk terus belajar agar bisa menampilkansesuatu yang baru setiap kali tampil. Saya melakukan itu semua karena terdorongingin membagikan keceriaan kepada mereka, anak-anak yang memang sangatmembutuhkan penghiburan.

Share this article :

Related posts