Cleo Indonesia

7 Trik Silaturahmi Ke Keluarga si Dia Saat Ramadhan

 Hati-hati! Jangan sampai salah langkah, Babes

 
Tidak dirasa, sudah tiba saatnya bersilaturahmi di hari Lebaran. Berarti ini kesempatan Anda untuk bertemu dengan orang tua si dia. Bahkan keluarga besarnya. Jika Anda sudah pernah menghadapi ini sebelumnya, mungkin Anda sudah belajar trik-trik dari pengalaman. Tetapi bagaimana jika ini saat pertama Anda melakukannya? Jangan khawatir. Ikuti beberapa langkah di bawah ini dan Anda dijamin keluar dalam keadaan hidup-hidup, hahaha
 
Menjadi diri sendiri
Mungkin ungkapan ‘be yourself’ terdengar rumit. Mudahnya adalah jangan berbohong atau memalsukan sesuatu. Terutama ketika Anda diminta menceritakan tentang kisah hidup. Tentu saja Anda ingin disukai apa adanya, bukan?
 
Bertanyalah
Anda harus menunjukan ketertarikan untuk mengetahui lebih jauh tentang keluarganya. Hubungkan satu pertanyaan ke pertanyaan lainnya. Tetapi hati-hati, jangan sampai terdengar seperti interogasi. Dengarkan jawabannya dan beri tanggapan yang tulus.
 
Gunakan filter
Berlaku untuk nomor satu dan dua, selalu lakukan secukupnya. Anda memang tidak boleh berbohong tetapi tidak berarti Anda perlu menceritakan semua hal. Hindari topik-topik yang terlalu personal. Agar lebih mudah. tanya dulu pada si dia tentang semua hal yang baik dan tidak baik dibicarakan.
 
Bring a little gift
Tanya pada si dia apa yang sedang disukai oleh ibunya. Sebaiknya tidak terlalu besar karena Anda tidak ingin terlihat memaksakan diri. Hadiah kecil akan memberikan kesan perhatian dan itu sangat manis. Seakan Anda sedang berjalan-jalan dan teringat pada ibunya.
 
Makan dan minum secukupnya
Mungkin si dia suka dengan wanita yang banyak makan. Tetapi sama dengan kencan pertama, coba tahan sedikit nafsu makan Anda. Anda tidak ingin kelihatan kurang sopan santun, bukan? Jika orang tuanya menyuruh Anda  menambah, lakukan sewajarnya. Selain itu, sebaiknya tidak membungkus makanan jika tidak disodorkan pada Anda.
 
Tawarkan bantuan
Hal ini bisa dilakukan untuk mencairkan suasana. Ketika ibunya sedang repot menyiapkan makanan  berikan bantuan. Tanya baik-baik pada mereka, “apa yang bisa saya bantu?”. Sedikit memaksa juga tidak masalah, itu akan memperlihatkan keseriusan Anda.
 
Jangan lupa…gunakan 5 kata ajaib.
Tolong, terima kasih, sama-sama, permisi dan maaf. Jangan lupakan lima kata sopan santun tersebut untuk menunjukan karakter yang baik. Jika perlu, biasakan jauh-jauh hari sebelum acara keluarga itu tiba.
 
Teks Idelia Risela Foto Pexels
 

Share this article :

Related posts