Cleo Indonesia

Men & Their Cars: Gandhi Fernando

Tak jarang, Anda dapat mengetahui kepribadian seorang pria dari caranya menggunakan dan merawat mobil.

GANDHI FERNANDHO, 25, Actor/ Producer/ Owner of Renee Pictures

His Vehicle: Nissan Evalia

Bagi saya, kenyamanan adalah faktor utama dalam memilih mobil. Itulah sebabnya saya tidak terlalu mementingkan gaya. Sejak dahulu saya memang penyuka mobil berukuran besar. Karena, mobil jenis seperti ini sangat mendukung pekerjaan, termasuk proses shooting. Bagasi belakang bisa memuat semua barang keperluan, space yang luas bisa saya gunakan untuk tidur saat break, dan sering juga saya gunakan sebagai alat transportasi kru Renee Pictures. Selain karena pemakaian bahan bakarnya irit, Nissan Evalia bisa digunakan sebagai mobil keluarga. Selama hampir dua tahun, mobil ini sudah sering saya bawa ke luar kota untuk promo film dan shooting. Warna hitam saya pilih karena seperti mobil pejabat, jadi bisa masuk ke rombongan mobil pejabat dan bebas dari macet, hahaha...


Untuk menghibur diri selama di perjalanan, saya selalu membawa beberapa CD musik favorit. Sementara barang yang harus ada di mobil adalah novel, script, dan CD film. Biasanya saya menonton film di mobil untuk evaluasi bersama tim. Bagian dari mobil ini yang paling saya suka selain bagasi adalah bagian tengah. Karena bentuknya memanjang dan cukup luas untuk tidur di tengah waktu istirahat shooting. Saya juga sering duduk di bagian tengah untuk menulis skenario, menghafalkan dialog, berganti baju, dan makan.


Saya selalu menyimpan perlengkapan mandi, baju, sepatu, dan sandal di dalam mobil, karena bisa saja ada undangan pemutaran film atau jadwal bertemu klien yang datang tiba-tiba. Selain itu, saya juga selalu sedia helm agar bisa ngojek atau memanggil karyawan untuk menjemput, sehingga bisa sampai di lokasi tujuan tepat waktu.

CERITA GANDHI:
- Jujur saja, saya tidak terlalu apik dalam hal merawat mobil. Biasanya saya meminta staf untuk mencuci jika sudah terlihat kotor dan baru membawa mobil ke bengkel servis setelah diingatkan oleh teman atau keluarga.
- Sayangnya kaca samping mobil ini terlalu lebar, jadi sinar matahari lebih banyak masuk. Alhasil, air conditioner mobil menjadi berkurang dinginnya.

Teks Novita Permatasari Foto Hermawan

Share this article :

Related posts