4 Daftar Pro Player ML (Mobile Legends) Paling Ditakuti

Cleo.co.id – Buat para pecinta game Mobile Legends kalian harus mengetahui beberapa pro player ML yang paling ditakuti di Indonesia bahkan di seluruh Dunia. Untuk itu wajib banget membaca ulasannya hingga selesai.

Mobile Legends: Bang Bang, umumnya dikenal sebagai ML atau MLBB, adalah game mobile multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, anak perusahaan ByteDance.

Sejak dirilis pada tahun 2016, game ini semakin populer di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara, dan sejak itu telah melampaui 1 miliar unduhan, dengan pemain bulanan pernah mencapai total 100 juta.

Semakin dikenalnya Mobile Legend dikancah internasional, ada semakin banyak pula pro player ML bermunculan dengan masing-masing role yang berbeda. Ada yang bisa memainkan semua role, adapula pro player ML yang hanya fokus satu role saja. Berikut beberapa pro player ML yang ditakuti dunia.

Daftar Pro Player Mobile LegendsYang Ditakuti di Dunia

rrq lemons

Game satu ini memang memiliki cukup banyak peminat. Oleh karena itu informasi mengenai siapa saja player pro yang paling ditakuti ini menjadi pembahasan yang menarik. Langsung saja simak beberapa daftarnya dibawah ini.

1. RRQ – Lemon

Biodata

RRQ Lemon adalah nama panggung dari pemuda bernama asli Muhammad Ikhsan ini. Dia salah satu pro Player ML yang lumayan dikenal secara internasional, ia memainkan banyak role dalam game mobile legend. Dia lahir di Banda Aceh tepat pada 30 Desember 1998, dan saat ini usianya 23 tahun.

Prestasi

Dalam game tersebut, RRQ Lemon menguasai karakter hero pertamanya, yaitu Kagura. Lalu ia mendapat julukan Alien karena ia sering berbagi tips berbagai macam set hero di game Mobile Legends yang dianggap berbeda dari yang lain.

Tahun 2017 tentu menjadi masa bersejarah bagi Ikhsan karena pada saat itu ia bergabung dengan tim RRQ Hoshi. Saat ini, Muhammad Ikhsan yang lebih dikenal dengan RRQ Lemon masih menjadi salah satu pro player ML yang masih ditakuti.

Skill

Selama menjadi anggota RRQ Hoshi, RRQ Lemon berhasil memenangkan berbagai turnamen Mobile Legends, mulai dari MPL (Mobile Legends Professional League) Indonesia Season 2, MPL Season 5, dan MPL Season 6.

Ia juga menjadi runner-up di turnamen M1, ajang Mobile Legends kelas Dunia yang cukup dan lumayan terkenal pada saat itu. Sebagai pro player ML, RRQ Lemon berhasil menjadi YouTuber game dengan 4,26 juta subscriber; di Instagram, ia memiliki 2,7 juta pengikut.

2. RRQ – Alberttt

Biodata

Albert Neilsen Iskandar atau dikenal dengan RRQ Albert adalah seorang pro player ML yang lahir di Bali, atau lebih tepatnya di Denpasar, pada tanggal 8 Desember 2004. Ia diketahui sudah tertarik dengan bermain game sejak kecil, dan sudah menjadi hobinya. Ia berumur 18 tahun saat ini, dan masih bermain disquad RRQ Hoshi.

Dia sering bermain menggunakan core seperti Lancelot, dan Ling. Selain jago bermain menggunakan core ia juga pintar dan sangat mahir memainkan role gold lane, Wanwan adalah salah satu contoh hero yang ia mainkan.

Skill

Albert memulai karir profesionalnya disquad RRQ dan mendapatkan peran jungler. Ia dikenal sebagai pemain pro player ML yang menggunakan role jungler atau assasin. Hero yang ia gunakan memiliki level kesulitan yang cukup tinggi seperti Lancelot dan Ling. Ia mendapat pujian dari team utama RRQ Hoshi dan pada tahun 2020 Alberttt dipromosikan kedalam team utama RRQ. Dan Ia menempati line up utama yang bermain dikancah nasional maupun internasional.

Prestasi

Dia memulai sejarahnya disquad RRQ untuk tim kedua yaitu RRQ Sena dan Albert pada saat itu mampu menunjukkan kemampuan yang ia miliki. Seiring waktu berjalan, Albert akhirnya bergabung dengan tim utama yaitu RRQ Hoshi dengan posisi Jungler atau Core di tim tersebut dan berhasil menjadi juara di MPL (Mobile Premier League) Season 6.

ONIC - Sanz

3. ONIC – Sanz

Biodata

Nama asli ONIC Sanz adalah Gilang. Ia lahir di Makassar pada 22 Juli 2002. Tahun ini dia akan berumur 20 tahun. Setelah lolos seleksi latihan nasional dan masuk dalam roster timnas Mobile Legends di SEA Games Vietnam 2021, nama Sanz semakin bersinar.

Skill

Tidak hanya di Indonesia saja, keterampilan Sanz juga diakui secara internasional. Dan hasilnya ONIC Esports terbukti menjadi salah satu tim yang paling diwaspadai di M3 World Championship. Gilang atau kerap dipanggil Sanz adalah salah satu pro player ML yang pandai memakai core, atau assasin.

Diakui oleh Kairi (ONIC PH) sebagai Jungler Terbaik di Dunia. Kehebatan Sanz tampaknya tidak hanya dikagumi oleh para fansnya saja tetapi juga oleh para rivalnya. Seperti Kairi contohnya, jungler dari ONIC PH, bahkan mengatakan bahwa Sanz dan Alberttt adalah jungler terbaik di Dunia.

Prestasi

menjuarai MPL ID Musim 1 Di awal karirnya sebagai pro player ML, Sanz sukses mengangkat gelar paling bergengsi dipertandingan pro Mobile Legends, atau disingkat menjadi MPL. Sanz berhasil membawa Victim Esports menjadi juara MPL ID Season 1 waktu itu. Sanz dan Victim berhasil mengalahkan nama-nama besar yang saat itu diunggulkan untuk keluar sebagai juara di musim perdana ini.

Mulai memasuki ONIC Esports, Berkat permainan dan skillnya saat bermain untuk Victim Esports, Sanz akhirnya direkrut oleh salah satu tim besar di Indonesia, ONIC Esports. Ia resmi bergabung dengan ONIC pada pertengahan 2020 atau MPL Season 6.

4. Onic – CW

Biodata

Calvin “CW” Winata (lahir 10 November 2000) adalah pemain pro player ML Indonesia yang saat ini bermain sebagai Gold Laner untuk ONIC Esports. Dia adalah mantan pemain Arena of Valor. Onic CW yang bernama lengkap Calvin Winata ini merupakan mantan pemain Arena of Valor sebelum bergabung dengan ONIC Prodigy di MDL dan dipromosikan ke MPL bersama ONIC Esports.

Skill

Setelah Onic CW dipromosikan ke MPL di Season 5 dengan ONIC Esport, ia bermain di posisi jungler sebelum Sanz menggunakan posisi tersebut. Namun, pergeseran posisi Onic CW dari Jungler ke Goldland tidak mengurangi performanya namun membuatnya menjadi salah satu pemain gold laner terbaik saat ini. Ditambah lagi, Onic CW membawa ONIC Esport menjadi juara di MPL ID season 8, dan ia menjadi MVP di grand final saat itu.

Prestasi

hal tersebut tentu saja tidak berhenti di situ; Onic CW sebagai pro player ML juga membawa nama Indonesia ke pentas internasional pada Sea Game 2021 di Vietnam Hanoi dan mendapatkan medali perunggu, namun sayang harus kalah di laga final dari Filipina.

Kesimpulan

Pro player ML bermunculan dengan masing-masing role yang berbeda. Ada yang bisa memainkan semua role, adapula pro player ML yang hanya fokus satu role saja.

Kesimpulan dari artikel kali ini adalah, saat ini penulis menunjuk empat orang dari E-Sport besar dari indonesia sebagai pro player ML yang ditakuti dunia karena skill atau prestasi yang mereka raih saat bermain Mobile Legend.

Pro player yang penulis sebut diantaranya adalah RRQ Lemon, RRQ Alberttt, Onic Sanz, dan yang terakhir adalah Onic CW. Mereka adalah empat pemain yang penulis tunjuk sebagai pro player ML yang ditakuti dunia.

Anda dapat melihat permainan mereka pada channel youtube, banyak rekam dan jejak mereka disana. Sekian ulasan mengenai pro player ML yang ditakuti dunia, terimakasih banyak telah berkunjung ke website ini.