Cleo Indonesia

Are you too busy for sex?


Menurut survei, wanita usia produktif mulai kehilangan gairah seks.





Usia 20-30 adalah masa keemasan Anda. Semangat Anda sedang berkobar. Hidup hanya sekali, dan masa muda hanya datang saat ini. Anda tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk membangun hidup yang mapan dalam hal karier dan finansial sejak dini. Masalahnya, kobaran api itu tidak ikut masuk ke kamar tidur Anda.

Saat ini, usia muda tidak menjamin Anda memiliki gairah yang tinggi untuk urusan seks. Justru karena masih muda, Anda bersemangat untuk melakukan segalanya, kadang sampai tidak memedulikan kesehatan fisik ataupun mental Anda. You push everything to the limit—sometimes even way off your limit.

Menurut American Psychological Association, 48% orang Amerika melaporkan tingkat stres mereka terus naik selama lima tahun terakhir. Sebuah survei menyebutkan 33% wanita di usia 18-59 (usia produktif) kehilangan gairah seksualnya. Alasan utamanya adalah karena kesibukan, kelelahan, dan stres. Kalaupun Anda tetap melakukan seks, itu karena ‘terpaksa’ sementara pikiran Anda sibuk pada to do list esok hari. Pikiran yang melayang kemana-mana bukan perangsang yang baik untuk kehidupan seksual Anda.

Saran Laurie B. Mintz, penulis buku A Tired Woman's Guide to Passionate Sex: Reclaim Your Desire and Reignite Your Relationship, kendalikan tingkat stres Anda dan jadikan seks sebagai hal pertama yang ada di pikiran Anda saat bercinta. Old fashioned way but it works for her and maybe for you too.

ZUNAINAH
FOTO: DOK.FOTOSEARCH

Share this article :

Related posts