Cleo Indonesia

How to be a Sexually-Empowered Woman

Wanita pun punya hak untuk menempatkan kepuasan seksual mereka sebagai prioritas saat bercinta



Masyarakat Timur seperti Indonesia pada umumnya melihat wanita sebagai sosok lemah lembut yang tidak terlalu menuntut kepada pasangannya, termasuk saat bermesraan dengan pasangan. Hal ini akhirnya membawa mereka kepada ketidakpuasan dalam bercinta. Bahkan, menurut survei AP SHOW (Asia Pacific Sexual Health and Overall Wellness) kepada 1.941 wanita di Asia Pasifik, terdapat 64% wanita yang tidak bahagia akan kehidupan seks mereka.
 
Saat ini bukan saatnya lagi bersikap malu-malu dan menyerahkan segala tindakan seks kepada pasangan pria Anda. Wanita di berbagai negara mulai berani mengambil inisiatif seks, sesuai dengan semangat feminisme yang menuntut persamaan hak sepenuhnya antara kaum wanita dan pria. Jika pria bisa mencapai puncak orgasme, mengapa wanita tidak? Seperti yang dikatakan oleh penulis buku Full Frontal Feminism karya Jessica Valenti, “Kepuasan untuk mencapai klimaks saat bercinta memang bukan isu feminisme yang mendesak, tapi seksualitas adalah salah satu bagian utama dari kehidupan seseorang. Jadi, mengapa wanita tidak meminta haknya untuk mendapatkan orgasme seperti yang dirasakan pria?”
 
Tak hanya menuntut kepuasaan dari pasangan, idealnya Anda harus menjadi seorang sexually-empowered woman yang tahu apa yang Anda mau secara seksual. Bukan hanya memuaskan diri sendiri, melainkan menghormati tindakan pasangan dan tindakan diri Anda saat bercinta. Tak sulit menjadi seperti itu, CLEO akan memberi tahu caranya agar kegiatan bercinta Anda dan pasangan saling memuaskan.
 
Mencintai tubuh sendiri
Banyak wanita tidak nyaman dengan tubuh mereka karena merasa tidak sempurna. Entah karena berpikir bahwa bentuk payudara mereka yang kurang besar atau selulit di daerah paha. Pikiran-pikiran tersebut akhirnya membuat mereka minder dan tidak ekspresif saat bercinta karena kurang percaya diri. Padahal untuk mendapatkan orgasme tersebut, pertama-tama Anda harus merasa nyaman dengan tubuh sendiri.
Tips: Mencintai tubuh sendiri berarti merawatnya. Jangan sampai absen melakukan sedikit pampering pada tubuh Anda dengan body scrubbing dan hair masking secara rutin. Lakukan olahraga dan menyantap makanan sehat karena keduanya dapat membuat tubuh dan pikiran Anda fit. You’ll not only look great, but you’ll feel great, too.
 
Know your ‘spot’
Setelah merasa nyaman dengan tubuh Anda, jangan ragu menelusuri seluruh lekuk tubuh tanpa terkecuali. Ketahui bagian tubuh mana yang dapat membuat Anda turn on. Sering mendengar istilah G-spot bukan? Menurut ahli seks Cory Silverberg, G-spot benar-benar ada dan bisa Anda temukan sendiri. Tetapi letak G-spot berbeda-beda dalam setiap wanita, sehingga perlu sedikit trick untuk mengetahuinya.
Tips: Experimenting with the G-spot can be fun. Silverberg menyarankan untuk menggunakan sentuhan tangan untuk menemukan G-spot. Namun bagi Anda yang risih menggunakan tangan dapat menggunakan bantuan sex toy untuk menstimulasinya.
 
Katakan keinginan Anda
Setelah mengetahui daerah mana di tubuh Anda yang dapat memaksimalkan kegiatan bercinta, langkah selanjutnya adalah mengatakan keinginan Anda pada pasangan. Jangan malu mengatakan bahwa Anda lebih bergairah saat dirinya mencumbu daerah di belakang telinga, atau melakukan sedikit pijatan di dekat klitoris. Ketika pasangan tahu apa yang membuat Anda bergairah, percayalah bahwa kegiatan bercinta akan lebih mengasyikan.
Tips: Anda yang terlalu malu untuk berbicara secara langsung kepada pasangan dapat memberikan tanda melalui sentuhan. Pegang tangannya dan arahkan ke ‘titik’ yang membuat tubuh Anda turn on.
 
Berani mencoba posisi baru
Mengapa tidak mencoba berbagai posisi seks seru daripada hanya melakukan posisi misionaris sepanjang waktu? Saat Anda berani mencoba kebiasaan bercinta di luar rutinitas, artinya Anda membuka peluang lebih besar untuk mencapai orgasme. Tindakan ini juga membuat Anda terlihat serius dan antusias saat bercinta, karena tidak menyerahkan semua kendali pada pasangan. And guys love to have sex with a woman who is actually into it.
Tips: Coba posisi woman on top yang menjadi posisi seks favorit banyak wanita. Tidak heran posisi ini menjadi favorit karena membuat wanita berada di puncak kontrol saat bercinta. Dengan posisi ini, Anda dapat mengatur berapa lama penetrasi berlangsung hingga memperpanjang waktu orgasme.
 
Jangan ragu berkata tidak
Anda tidak perlu menjadi seseorang yang aktif secara seksual untuk menjadi sexually-empowered woman. Anda yang menentukan yang terbaik untuk tubuh dan diri Anda. Saat tidak ingin bercinta dengan pasangan, lebih baik berkata jujur. Ingat, bahwa melakukan unwanted sex juga termasuk dalam pemerkosaan.
Tips: Wanita sering merasa bersalah karena menolak permintaan pasangan untuk bercinta, terutama bagi mereka yang sudah menikah. Hal tersebut justru sah saja dilakukan, babes. Jadi, saat pasangan ‘memaksa’ untuk bercinta padahal Anda sedang tidak mood, jangan ragu katakan tidak kepadanya.
  
 
Teks Imelda Rahmawati
Foto Fotosearch
 

Share this article :

Related posts