Tiktok Money Calculator Cek Penghasilan TikTok Terbaru 2022

Cleo.co.id – TikTok kini sudah menjelma menjadi aplikasi yang sangat popular disuluruh dunia. Bagi kalian para pengguna aplikasi TikTok pasti penasaran dengan earning dari konten yang sudah mereka buat. Sekarang saatnya kalian bisa melihat earning influencer TikTok lewat generator Tiktok Money Calculator dengan Autobild.

Tinggal mengetik nama akun influencer pada kolom yang sudah tertera kemudian klik Calculate earning lalu data penghasilan dari influencer yang kalian caripun akan segera muncul. Nah, cukup mudah sekalikan untuk melakukannya.

Sekilas Tentang TikTok Money Calculator

Sekilas mengenal tentang TikTok Money calculator yang bisa disebut juga sebuah platform yang bisa dimanfaatkan untuk memonitor performa sebuah akun TikTok. Selain itu, kalian juga bisa dapat memberikan informasiterkait dengan penghasilan yang akan diterima oleh konten kreator.

TikTok Money Calculator merupakan tools dalam menghitung earning dari para pengguna platform tersebut. Tools ini dapat dikatakan juga sebagai hasil dari ekstensi Google Chrome yang mampu kalian temukan pada beberapa situs seperti Likigram dan Influencer Marketing Hub.

Perhitungan mulai dari potensi penghasilan dengan memakai tools ini mungkin tidak dapat dikatakan akurat karena itu hanya sebatas harapan dan angan-angan. Tidak hanya itu saja, kemungkinan potensi pendapatan yang sudah dihitung oleh tools juga bisa saja berbeda-beda tergantung dari jenis konten, niche dan negara yang dipilih.

Terdapat sejumlah situs yang dapat digunakan dalam menghitung total penghasilan di TikTok seperti Exolyt, Feedpixel, dan Likigram. Selain itu juga ada tiga faktor penting yang bisa mempengaruhi pendapatan di TikTok yaitu penyuka konten, pengikut, dan engagement atau keterlibatan pengikut. Data ini sangatlah penting karena bagi pengiklan agar bisa melakukan endorsment.

Manfaat Menggunakan Kalkulator Uang TikTok

Secara singkat kalkulator uang TikTok ini dapat bermanfaat untuk mempermudah menghitung earning dari konten yang sudah diposting pada aplikasi TikTok. Namun, lebih dari itu ternyata kalkulator uang TikTok juga mempunyai keuntungan lain seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

1. Memahami Audiens

Bagi seorang konten kreator, alat ini dapat dimanfaatkan untuk memahami audiens. Dengan alasan kalkulator uang TikTok dapat menguraikan secara jelas minat penonton terhadap konten yang sudah dibuat. Kemudian jika hasilnya masih kurang memuaskan, maka dapat dilakukan untuk pengkajian ulang mengenai strategi konten.

Baca Juga  Jadwal FYP TikTok Setiap Hari Agar Video Kamu Trending

2. Profil Akun Yang Cukup Konsisten

Dengan memanfaatkan kalkulator uang TikTok maka akan memberikan dampak kepada profil akun yang cukup konsisten. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa perhitungan dari earning TikTok itu akan sangat bergantung sekali pada profil akun para pengguna.

Jadi jika profil akun kalian tidak produktif dalam membuat konten, maka kemungkinan penghasilan yang didapat tidak akan mungkin besar. Namun, jika kalian rajin menyebar dan membuat konten maka kemungkinan besar peluang untuk memperoleh earning juga akan terbuka lebar.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, hasil penghitungan akan bergantung pada banyak hal. Salah satu faktor utama yang bisa mempengaruhinya yaitu profil akun. Bila profil tersebut jarang memposting konten maka kemungkinan besar penghasilan akun juga berkurang.

3. Validasi Akun TikTok

Untuk hasil dari perhitungan dalam menggunakan kalkulator uang TikTok ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk memvalidasi akun kalian. Jika hasil tersebut baik maka dapat digunakan untuk portofolio dalam mengatur strategi pemasaran.

Demikianlah sekilas penjelasan tentang manfaat dalam menggunakan kalkulator uang TikTok yang sudah diuraikan diatas sehingga kalian dapat mengetahui hal tersebut. Saat kalian sudah memahami cara menghitung pendapatan sebagai konten creator maka ada hal yang lebih penting lagi yaitu cara mengatur keuangan kalian. Percuma jika kalian memiliki penghasilan yang banyak tapi tidak tahu bagaimana cara mengaturnya.

Tips Mengambil uang di TikTok Money Calculator Dengan Mudah

Sampai saat ini belum ditemukan cara untuk bisa mengambil uang di TikTok karena platform itu sendiri belum memiliki fitur monetisasi video. Namun, meskipun begitu terdapat cara untuk bisa mengetahui tentang seberapa besar penghasilan kalian.

Berikut dibawah ini terdapat situs yang bisa mmebantu untuk mengetahui estimasi penghasilan konten di TikTok berikut tips mengambil uang di TikTok Money calculator.

1. Likigram

Seperti yang sudah diketahui melalui laman resminya bahwa Likigram mempunyai fitur analisis sosmed TikTok yang dapat membantu untuk menghitung jumlah pendapatan dari akun tersebut. Tanpa pikir panjang mari simak langkah-langkahnya seperti dibawah ini.

  • Yang pertama kalian kunjungi situs Likigram yang ada pada smartphone kesayangan kalian. Kemudian pilihlah menu “TikTok Money Calculator”.
  • Setelah itu masukan nama pengguna ataupun tautan akun TikTok yang kalian miliki dan tunggu sampai proses analisis selesai.

2. Exolyt

Situs kedua yang bisa dijadikan pilihan yaitu Exolyt. Hampir sama dengan situs yang pertama bahwa Exolyt juga dapat digunakan untuk membuat rate card. Sehingga kalian bisa memilikinya dengan cara melihat estimasi jumlah penghasilan akun pada TikTok pribadi. Adapun langkah-langkah yang dapat kalian lakukan seperti dibawah ini.

  • Langkah pertama bukalah peramban melalui smartphone kesayangan kalian.
  • Kemudian buka situs Exolyt dan temukan menu TikTok Money Calculator.
  • Selanjutnya masukan nama akun kalian dengan benar lalu tekan enter.
  • Tunggulah beberapa saat sampai mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
  • Setelah itu kalian akan melihat analisis statistik semisal followers, likes, dan perkiraan jumlah pendapatan dari akun TikTok yang kalian inginkan per video.
Baca Juga  Jadwal FYP TikTok Setiap Hari Agar Video Kamu Trending

3. Feedpixel

Sama seperti dua situs sebelumnya, ternyata Feedpixel bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menghitung estimasi penghasilan yang sudah terkumpul selama menjadi conten creator di TikTok. Adapun langkah-langkah untuk bisa menggunakannya seperti yang tertera dibawah ini.

  • Untuk langkah yang pertama buka perambanan yang ada di smartphone kesayangan kalian. Setelah itu masukanlah nama akun TikTok yang sudah dimiliki pada kolom “TikTok Username”.
  • Selanjutnya kalian ceklis kotak kecil yang berada disamping tulisan “I’m not robot”  dan klik Calculate. Setelah itu tunggulah beberapa saat dan secara otomatis sistem akan segera menampilkan perkiraan penghasilan dari akun TikTok yang kalian miliki.

Nah, itu tadi situs yang dapat membantu pengguna agar bisa mengetahui jumlah penghasilan akun TikTok yang kalian miliki.

Cara Mengambil Uang Langsung Pada Aplikasi TikTok Dengan Cepat

Setelah kalian mengetahui tentang cara mengambil uang di kalkulator uang TikTok. Maka saatnya kalian juga bisa memahami cara mengambil uang langsung pada aplikasi TikTok tersebut. hasil dari penarikan melalui platform ini hanya bisa dikirimkan lewat dompet digital seperti OVO, DANA, PayPal, bahkan ShopeePay.

Tanpa pikir panjuang mari simak langkah-langkah yang dapat kalian gunakan untuk mengambil uang langsung dari platform tersebut.

  • Langkah pertama buka aplikasi TikTok yang ada pada smartphone kesayangan kalian.
  • Login akun
  • Kemudian klik tombol Saya
  • Dilanjut dengan mengklik ikon rupiah
  • Pilih Ya
  • langsung klik tarik saldo
  • Selanjutnya masukan ke dompet digital yang kalian miliki sperti OVO atau DANA untuk menerima slado TikTok.
  • Selesai.

Cara Menggunakan Kalkulator Uang TikTok

Untuk mengetahui kisaran keuntungan yang didapat pada akun TikTok, ternyata banyak platform yang sudah menyediakan sarana tersebut salah satunya yaitu Influencer Marketing Hub. Supaya kalian lebih mudah memahami maka berikut cara menggunakan kalkulator uang TikTok melalui Influencer Marketing Hub.

  • Langkah pertama kalian bisa memulai menghitung dengan tools nya, lalu kalian masuk ke website resmi Influencer Marketing Hub.
  • Setelah itu masukan akun TikTok pada opsi yang sudah tersedia. Dan tunggu sampai keterangan pendapatan terlihat.
  • Setelah selesai maka akan ditampilkan beberapa informasi terkait dengan jumlah total video, penghasilan minimal perposting, sampai pendapatan maksimum perposting.

Nah, cukup mudah sekalikan cara untuk memperkirakan dan menghitung pendapatan menggunakan kalkulator uang TikTok. Dan pastinya akan membuat uang yang masuk kedompet kalian akan semakin besar serta menambah jumlah followers.

Baca Juga  Jadwal FYP TikTok Setiap Hari Agar Video Kamu Trending

Cara Kerja Kalkulator Uang TikTok

Untuk bisa menghasilkan pendapatan pada aplikasi TikTok, caranya hampir sama dengan Instagram melalui mengendors suatu produk. Sangat berbeda sekali dengan YouTube karena TikTok tidak tersedia jasa Google Adsense.

Terdapat tiga faktor penting yang bisa mempengaruhi keuntungan pada platform ini. Diantaranya yaitu penyuka, pengikut, serta tingkat keterlibatan agar menarik para pengiklan dan lainnya. Untuk memudahkan pehitungan maka ada alat yang bisa kalian gunakan saat akan menghitung keuntungan yang didapat yaitu TikTok Money Calculator.

Mengutip dari metricool, bahwa tools ini dapat memberikan informasi terkait dengan pengiraan pendapatan yang akan diperoleh para pengguna. Namun, hasil akhir perhitungan tersebut hanya sebuah pengkiraan saja karena kalkulator uang TikTok ini bukan tools resmi yang keluar dari aplikasi tersebut.

Tools ini merupakan salah satu ekstensi dari Google Chrome yang bisa kalian temukan pada situs tertentu saja. Selain itu juga kemungkinan penghasilan yang didapat sangat bervariasi dan bergantung pada negara, niche dan jenis konten yang sedang viral.

Tips Menghasilkan Uang Pada Aplikasi TikTok

Pada kesempatan ini akan menjelaskan tentang tips menghasilkan uang pada aplikasi TikTok. Terdapat dua cara yang berbeda supaya kalian dapat memperoleh uang dari platform ini. Untuk cara yang paling umum adalah pemasaran influencer. Melalui pemasaran influencer ini berarti kalian bisa mempromosikan berbagai macam produk yang diposting pada video TikTok.

Secara garis besarnya berarti dengan memiliki video iklan bersponsor  maka akan meningkatkan lebih banyak penjualan untuk produk tersebut. Sehingga dengan seperti itu maka akan menambah juga jumlah penghasilan yang kalian dapatkan.

Untuk cara yang kedua supaya bisa mendapatkan penghasilan uang di TikTok adalah dengan menjual dan mengiklankan produk sendiri pada akun TikTok kalian. Misalnya kalian dapat memasarkan atau mengiklankan bisnis fashion.

Alangkah baiknya kalian melakukan marketing influencer atau memasarkan layanan kalian sendiri. Kalian pasti sangat membutuhkan daya tarik yang menarik dan kuat pada video yang kalian posting. Tentunya juga kalian akan membutuhkan banyak komentar, pengikut, penyuka, dan tayangan profil yang menarik. Biasanya pengikut yang diperlukan itu sekitar 100.000 pengikut dan ratusan komentar dalam setiap video.

Akhir Kata

Demikianlah sekilas tentang pembahasan TikTok Money Calculator, tips mengambil uang di kalkulator uang TikTok dan lainnya yang sudah dirangkum dan disusun dari beberapa sumber. Sehingga dapat membantu untuk mempermudah para content creator untuk memperoleh pendapatan dari aplikasi tersebut.

Kalian dapat memanfaatkan tools ini untuk menghitung penghasilan pada platform tersebut. Setelah dibuktikan ternyata ada beberapa hal yang tidak terbukti. Sekian ulasan diatas semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.