Cleo Indonesia

A Glimpse of The World’s Most Live Able City, Melbourne

Untuk ketujuh kalinya, Melbourne menjadi kota yang paling layak huni.


Melbourne mendapatkan gelar sebagai kota paling layak huni untuk ketujuh kalinya dalam Economist Intelligence Unit’s (EIU) Global Liveability Survey. Ibukota negara bagian Victoria ini menempati peringkat teratas dalam survei yang dilakukan pada 140 kota di dunia. Apa yang menjadikan kota Melbourne sebagai kota yang paling layak untuk dihuni?

Melbourne telah menjadi tuan rumah berbagai acara besar.
Melbourne mengakui kergaman budaya dan bersedia menjadi tuan rumah acara olahraga seperti Australian Open, Formula One Australian Grand Prix, dan Spring Racing Carnival.

Menjadi salah satu kota pelajar di dunia.
‘Pusat’ universitas dengan peringkat terbaik yang menghasilkan lulusan teknik paling banyak dan merupakan salah satu kota pelajar dari lima kota di dunia.

Inftastuktur yang berkembang pesat
Pemerintahan Victoria selalu mengembangkan infrastruktur Melbourne seperti jalan terowongan dan jalanan baru untuk meningkatkan transport links, transportasi baru dan kereta untuk menambah layanan transportasi publik, dan convention centre kelas dunia yang sedang dibangun.

Kota dengan pertumbuhan cepat
Melbourne tumbuh dengan peringkat tertinggi akan migrasi lokal dan internasional di Australia. Faktanya, Melbourne adalah kota dengan pertumbuhan tercepat dan diperkirakan akan mengambil alih label Sydney sebagai kota terbesar pada 2030.

Komisioner Victoria untuk Asia Tenggara Brett Stevens mengatakan Melbourne akan terus berkembang, tidak hanya sebagai kota yang paling layak huni.
“Melbourne juga akan membangun reputasi sebagai salah satu tujuan wilayah untuk mahasiswa internasional dan menjadi mitra dagang utama,” ujarnya.

Teks Cintya Ladyana Foto Dok. VGBO
 

Share this article :

Related posts