Cleo Indonesia

Hal Ini Perlu Anda Lakukan Sebelum Pergi Berlibur

Vacation savings, save now and enjoy later

 
Setidaknya, dalam satu tahun Anda membutuhkan liburan ke tempat yanh untuk pergi sejenak dari hirk pikuk pekerjaan. Sebisa mungkin jangan tergoda dengan entertainment kecil-kecilan yang menguras gaji bulanan Anda. Lebih baik atur dengan baik untuk great gateway yang tak terlupakan. Jika liburan ada dalam rencana Anda, pertimbangkan aspek keungan agar sepulang liburan Anda tidak mendadak jatuh miskin.
 
Do A true Budgeting
Tentukan biaya liburan Anda dengan detail, sesuaikan dengan itinerary Anda sehingga jumlah yang keluar benar-benar riil seperti yang Anda rencanakan. Jangan lupa untuk menyertakan hal-hal kecil seperti makanan, souvenir, transportasi, dan lain-lain.
 
Buat Rekening Khusus
Biaya travelling travelling yang besar akan lebih baik bila Anda atur dalam rekening sendiri. Anda bisa menggunakan sistem automatic transfer, sehingga sejumlah uang yang telah Anda tentukan akan berpindah ke rekening khusus untuk dana liburan. Dengan begini Anda tidak akan tergoda untuk menggunakannya.
 

Simpan Kembalian
Simpan uang kembalian atau uang kecil di sebuah wadah, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit bukan? Uang ini nantinya bisa Anda manfaatkan untuk membayar transportasi umum atau sekedar membeli makanan kecil
 
Eat Out Less, Save Big
Selama masa menabung usahakanlah untuk mengurangi makan ataupun jajan di luar. Anda bisa sarapan dan makan malam di rumah atau membawa bekal.
 
Teks Auli Hadi
Foto Pexels, Fotosearch
 

Share this article :

Related posts