Cleo Indonesia

Hindari Melakukan Hal Ini Saat Bermasalah dengan Maskapai Penerbangan

Sebaiknya tidak mengeluh disaat situasi ini. 


Apapun bisa terjadi ketika kita traveling, rasa kecewa, kesal, hingga marah yang dapat merusak mood liburan. Namun, terkadang kita memang tidak dapat melakukan apa-apa, babes. Berikut beberapa situasi saat menggunakan transportasi udara, dimana Anda harus lapang dada menerima keadaan buruk yang terjadi.

Batal terbang karena gangguan cuaca
Kita semua tahu dan sadar bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa mengontrol cuaca. Namun, masih banyak orang yang mengamuk ke meja staf maskapai saat penerbangannya dibatalkan karena cuaca. Asal tahu saja, kru pesawat pun digaji berdasarkan jam mereka beroperasi di udara. Ketika flight batal, they are getting screwed, too. Jadi, terima saja.


A missed flight
Jika Anda ketinggalan pesawat karena terjebak macet lalu lintas menuju bandara atau stuck di antrean panjang saat check-in, tenangkan diri Anda dan lebih baik booking tiket lagi.

Tidak ada ruang untuk menaruh bagasi
Umumnya penumpang diizinkan membawa satu carry-on  bag. Sudah semestinya ruang kompartemen bagasi di atas kursi bisa menampung seluruh tas penumpang di pesawat. Anda tidak perlu complain bila tas Anda tidak bisa diletakan tepat di atas Anda duduk, melainkan di kabin sebelah. Tas Anda sudah pasti akan tersimpan baik dengan memastikan hal ini pada kru pesawat.  

Turbulence
Situasi ini bukan hanya menakutkan Anda, melainkan bagi seluruh penumpang, termasuk pilot dan pramugari. Tidak ada gunanya mengeluarkan tantrum, lebih baik kuatkan diri sendiri dengan berdoa dan berharap tidak ada hal yang buruk terjadi.
 
Teks Cintya Ladyana Foto  Pexels
 

Share this article :

Related posts