Cleo Indonesia

Things You Need To Do in Perth

Nikmati aktivitas seru di salah satu kota yang terlayak dihuni di dunia.

 
ibu kota Negara Bagian Australia Barat ini merupakan kota dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Australia. Pemandangan kekayaan alamnya yang spektakuler mengelilingi area metropolitan yang ramai, memberikan pemandangan yang tiada duanya. Anda dapat menemukan banyak hal ketika berkunjung ke Perth.
 
Mengunjungi taman kota terbesar di dunia.
Anda akan menemukan lebih dari 3.000 spesies flora khas Australia di dalam Kings Park, tepatnya di kebun raya Western Australian Botanic Garden. Berlokasi di atas Swan River, Kings Park mempunyai luas mencapai 400ha. Anda dapat melihat pemandangan perahu layar yang berlalu-lalang di sungai.


Menilik sejarah di Pelabuhan Fremantle
Hanya berjarak 30 menit dari pusat kota Perth, Pelabuhan Fremantle menawarkan cerita sejarah yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda dapat melihat sisa-sisa kenangan di tempat-tempat seperti Penjara Fremantle, Pusat Kesenian dan Gedung Pengadilann lama. Anda juga dapat mengunjungi craft brewer yang terkenal, Little Creatures’ Freo HQ.
 

Melihat ragam fauna khas Australia Barat
Hanya berjarak 45 menit dari utara Perth, Taman Nasional Yanchep menawarkan berbagai macam keindahan flora dan fuana khas Australia. Anda dapat bertemu dengan eastern grey kangaroo di pagi hari atau bertemu dengan koala di habitat asli mereka. Taman Nasional Yanchep juga terdiri dari 400 gua asri, salah satu gua yang bisa Anda kunjungi ialah Crystal Cave, dan Cabaret Cave, masing-masing menawarkan keunikannya tersendiri.


Keindahan Emas Asli
Lihat bagaimana para ahli mengubah cairan emas murni menjadi emas batangan di Royal Australian Mint. Tidak hanya Anda akan mempelajari sejarah pertambangan emas di Australia, namun Anda juga akan melihat proses pengolahan emas-emas murni tersebut.
 


Join The Sunday Session
Tradisi unik yang dilakukan oleh orang Australia yaitu “Sunday Session” atau Sunday drinking, dimana pada hari minggu masyarakat berpenampilan rapi dan bersiap untuk menghabiskan waktu diluar, untuk menikmati minuman dan hiburan bersama teman ataupun orang tersayang. Jangan lupa untuk pergi ke Cottesloe Hotel untuk melihat pemandangan terbaik di Perth.

 
Teks Auli Hadi
Foto Istimewa
 

Share this article :

Related posts