Cleo Indonesia

Tips Mudik dengan Pesawat

Meski cepat, mudik atau bepergian dengan pesawat perlu perhatian khusus karena berbeda dengan jenis transportasi lainnya yang berada di darat dan laut


 
WHAT TO WEAR
Airport fashion mungkin menarik untuk dilihat tapi tidak selalu praktis untuk diterapkan. Jangan jebak diri sendiri dalam balutan baju yang justru merepotkan Anda saat bepergian. Here are some tips.
  1. Tampil nyaman, bukan seadanya. Pakaian nyaman tidak juga berarti piyama. Apa jadinya jika Anda bertemu atau bahkan duduk bersebelahan dengan pria potensial sementara Anda hanya tampil dengan baju tidur?
  2. Sneakers atau sandal? Pilihan CLEO jatuh pada sneakers yang akan membuat Anda lebih mudah bergerak saat harus berpindah boarding gate, apalagi saat dikejar waktu. Kenapa tidak sandal? Ini lebih karena alasan kebersihan. Bandara bukan cuma menjadi tempat berkumpul orang dari berbagai negara, tapi juga beragam jenis kuman.
  3. Kurangi benda metal. Yang dimaksud di sini termasuk ikat pinggang berkepala besi, koin, kalung, anting, dan barang lain yang berbahan metal. Ini supaya Anda tidak perlu repot melepas dan mengambil kembali benda tersebut saat melewati detektor metal.
  4. Say no to gladiator sandals. Or any boots with straps! Di beberapa bandara internasional, Anda juga diminta untuk melepaskan sepatu dan jaket.
  5. Siapkan jaket atau sweatshirt. AC di dalam pesawat bisa jadi cukup dingin sehingga membuat Anda tidak nyaman.

WHAT TO PREPARE
Sebelum keluar dari rumah, sebaiknya Anda memeriksa beberapa hal berikut ini sekali lagi.
  1. Dokumen perjalanan. Cek lagi kartu identitas (KTP/SIM), tiket pesawat, paspor (jika ke luar negeri), catatan nomor telepon penting, dan itinerary.
  2. Mobile check in. Sejumlah maskapai penerbangan memungkinkan Anda untuk melakukan self check-in, mendapatkan boarding pass, dan bahkan memilih tempat duduk melalui smartphone. Anda cukup menunjukkan barcode di depan gate—tanpa perlu membawa print out. Less paper, less hustle.
  3. Tas atau ransel kecil. Pilih tas tambahan—di luar koper atau tas yang Anda gunakan untuk menyimpan baju ganti—yang cukup menampung semua dokumen, perangkat elektronik (smartphone, iPod, tablet, kamera poket), atau makeup kit.
  4. Uang pecahan kecil. Anda tidak tahu kapan akan membutuhkannya, terutama jika berada di negara asing. Saat menukar uang ke mata uang asing, biasanya Anda akan menerima pecahan besar. Anda bisa memecahkannya dengan membeli makanan atau minuman kecil di minimarket di bandara.
  5. Aplikasi bahasa atau peta di tempat tujuan. Percayalah, ini akan cukup berguna saat Anda tersesat.
 
WHAT TO BRING
Dengan adanya delay, Anda mungkin akan cepat merasa lapar dan bosan. So, don't forget to bring all these carry-on items that will make your flight more comfortable.
  1. Earphone. Melakukan perjalanan sendirian artinya Anda memiliki me time selama berjam-jam. Bawalah earphone sehingga saat menunggu di lounge, Anda bisa mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game tanpa diganggu oleh orang-orang yang mengobrol dengan suara kencang.
  2. Buku atau majalah. Seperti yang Anda sudah pahami, semua device harus dimatikan selama takeoff dan landing. Maka, sebaiknya Anda memiliki buku dan majalah sebagai bacaan untuk mengurangi ketegangan.
  3. Almond & cookies. Snack tidak selalu ditawarkan secara gratis di beberapa airline, jadi bawalah sesuatu untuk dimakan.
  4. Lip balm & body lotion. Di tengah perjalanan jauh, Anda mungkin merasa suhu di kabin pesawat semakin dingin. Supaya bibir tidak kering setelah tiba di tempat tujuan, pastikan ada lip balm dan body lotion di dalam makeup kit.
  5. Power bank. Selain memastikan baterai smartphone dan iPod sudah penuh, membawa power bank berguna untuk penerbangan berdurasi panjang.
 
 
Foto Fotosearch
 
 

Share this article :

Related posts