Cleo Indonesia

Peluncuran Buku ‘Cerita di Balik Noda’




Siapa bilang bermain dengan ‘noda’ itu tidak baik?


   Fira Basuki baru saja meluncurkan buku terbarunya yang berjudul “Cerita di Balik Noda”. Buku ini terbagi dalam 42 cerita yang dimana 38 diantaranya terilhami oleh cerita ibu Indonesia sementara 4 diantaranya adalah cerita pribadi dari Fira. Dengan gaya tuturnya yang khas, Fira membalut cerita-cerita yang terdapat dalam buku ini berdasarkan sudut pandang yang berbeda. Menurut Fira, meskipun semua kisah ini diceritakan oleh para ibu di Indonesia namun ia meracik masing-masing cerita sehingga mampu dicerna oleh pembaca di segala golongan.

“Tidak mentang-mentang cerita di buku ini dituturkan oleh para ibu maka buku ini terbatas untuk para ibu. Justru saya bilang buku ini juga cocok dibaca oleh para ayah, bahkan oleh wanita dan pria yang masih single,” tutur Fira.

  Dalam melahirkan buku ini, Fira mendapat dukungan penuh dari Rinso. Rinso yang memiliki visi bahwa dalam setiap ‘noda’ terdapat nilai penting dalam perkembangan dan pertumbuhan anak secara tidak langsung juga terwakili oleh makna ‘noda’ yang dijelaskan secara berbeda dalam buku ini. Seperti kata Fira sendiri, ‘noda’ bukan berarti sesuatu yang kotor dalam bentuk fisik namun juga sesuatu yang bersifat non fisik.

  “Lewat buku ini saya ingin pembaca menyadari bahwa dari setiap ‘noda’ yang ada dalam kehidupan Anda pasti ada hal positif yang bisa diambil.”


Share this article :

Related posts