Cleo Indonesia

Tiga Cara Menikmati Hari Kemerdekaan

Ada kegiatan seru yang bisa dilakukan di tanggal 17 Agustus
 
Menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan dan bersantai di rumah saat 17 Agustus merupakan hal yang banyak dilakukan orang-orang untuk menikmati libur tersebut. Tapi tanpa Anda sadari sebenarnya masih banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan.


Upacara bendera di atas gunung
Ingin sesuatu yang lebih menantang? Coba ikut pendakian ke Semeru untuk merasakan indahnya kibaran  sang merah putih diatas gunung tertinggi di Pulau Jawa ini. Kegiatan upacara di Semeru sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir dengan antusiasme yang tinggi, karenanya peserta upacara tidak pernah sepi. Selain di puncak gunung Semeru, upacara juga dilaksanakan di tiga lokasi lainnya yakni Ranupani, Ranu Kumbolo, dan Kalimati yang juga merupakan tiga titik menuju Gunung Semeru.
 


Ikut lomba di Kota Tua
Bila biasanya Anda pergi ke Kota Tua hanya untuk mengunjungi museum, menikmati kuliner, atau berfoto-foto, saat 17 Agustus berbeda, Anda bisa mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh pengelola Kota Tua. Mulai dari lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan lain sebagainya. Acara dimulai sejak pagi pukul 07.30 hingga sore. Perlombaan dan acara ini juga dibuka untuk umum, sehingga Anda dan keluargapun bisa ikut berpartisipasi.

 
Menikmati sale besar-besaran
Apabila Anda salah satu yang tidak ingin berpanas-panasan dan melakukan kegiatan outdoor, mungkin sebaiknya Anda pergi ke mall. Akan ada banyak sekali brand dan toko yang menawarkan promosi menarik menyambut hari kemerdekaan. Mulai dari diskon, cash back, dan penawaran-penawaran menggiurkan lainnya. Pastikan untuk datang lebih awal dan jangan lupa menyiapkan budget yang cukup.


Teks: Raina Monica
Foto: Dok. Kaskus, Dok.Pribadi
 
 

Share this article :

Related posts