Cleo Indonesia

YG¸ Perusahaan Asal Korea Selatan Perluas Pasarnya di Indonesia

YG Investment telah berinvestasi di Gushcloud

 
Dalam rangka memperluas pasarnya di Indonesia, YG Investment, sebuah perusahaan investasi dibawah naungan YG Group (music label dan entertainment agency terkemuka di Korea Selatan) telah berinvestasi di Gushcloud International, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang influencer marketing dan entertainment.
 
Didirikan oleh Althea Lim sebagai CEO, Gushcloud Entertainment mengelola social media influencer terbaik secara global. Gushcloud juga menciptakan influencer, selebriti, talent, dan konten. Beberapa unit bisnis dalam Gushcloud Entertainment merupakan perusahaan yang bergerak dibidang kecantikan, exhibition, tur dan festival musik, digital video, dan pembuatan konten.
 
Gushcloud Entertainment akan fokus kepada pasar Asia Tenggara dan bertujuan untuk membangun infrastruktur di Asia Tenggara, dengan penekanan pada pasar Indonesia.


 
“Asia Tenggara memiliki populasi lebih dari 640 juta orang, dengan perkembangan digital yang sangat pesat. Lebih dari ? populasi tersebut, tinggal di Indonesia. Berdasarkan data kami, Indonesia memiliki konsumen penggemar budaya pop Korea yang sangat tinggi. Dengan adanya investasi yang diberikan YG kepada Gushcloud, kami ingin memperkuat kehadiran kami di Indonesia, sehingga kami dapat mengerahkan seluruh asset-aset YG Entertainment ke Indonesia.” Ucap Charlie Cho, Head of YG Plus SEA  (Singapore) Branch.
 
Dengan investasi ini, Gushcloud akan fokus dalam membangun influencer marketing dan entertainment yang lebih kuat di Indonesia. Gushcloud akan bekerjasama dengan para content creators terbaik di Indonesia dan akan berinvestasi pada perusahaan talent management yang befokus kepada influencer beauty, parenting, sports, music, dan gaming.
 
Sebagai informasi, kantor YG di Asia Tenggara akan berada di tempat yang sama dengan kantor pusat Gushcloud di Singapura. Maka dari itu, YG akan dapat bekerja lebih dekat dengan Gushcloud untuk mengembangkan pasarnya di Asia Tenggara, melalui talent-talent, artis-artis, produk, dan servisnya.
 
AU
FOTO Dok. Gushcloud 
 

Share this article :

Related posts